Bagaimana Cara Transportasi ke Karimun Jawa?

diki

Untuk menuju ke Karimun Jawa, kamu bisa menggunakan berbagai jenis transportasi, baik itu melalui jalur udara, laut, maupun darat. Berikut ini beberapa cara ke Karimun Jawa menggunakan beberapa transportasi yang sesuai dengan kondisi keuangan kamu. 

1. Pesawat

Salah satu cara termudah dan cepat untuk menuju ke Karimun Jawa dari Jakarta dengan menggunakan pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Ahmad Yani Semarang atau Bandara Ahmad Dahlan Jepara. Setelah itu, kamu bisa menggunakan jasa transportasi umum atau taksi menuju pelabuhan Karimun Jawa dan melanjutkan perjalanan menggunakan kapal laut.

2. Kereta

Untuk menuju Karimun Jawa dari Jakarta, kamu juga bisa menggunakan transportasi kereta api menuju Stasiun Semarang Tawang. Setelah tiba di stasiun, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jasa transportasi umum atau taksi menuju pelabuhan Karimun Jawa dan melanjutkan perjalanan menggunakan kapal laut. Namun, perjalanan menggunakan kereta api membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan menggunakan pesawat.

3. Mobil Pribadi

Jika kamu ingin lebih leluasa dalam perjalanan, kamu bisa menggunakan mobil pribadi untuk menuju ke Karimun Jawa. Kamu dapat mengambil rute dari Semarang menuju Jepara, kemudian menuju Pelabuhan Kartini. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan perjalanan menggunakan kapal laut menuju Karimun Jawa. Namun, pastikan untuk mengecek kondisi jalan dan mempersiapkan kendaraan dengan baik untuk perjalanan yang lebih aman dan nyaman.

4. Bus

Bila kamu ingin menggunakan bus sebagai transportasi ke Karimun Jawa, kamu bisa naik bus dari Terminal Tirtonadi Semarang menuju Jepara. Setelah tiba di Jepara, kamu bisa melanjutkan perjalanan menggunakan kapal laut. Meskipun memakan waktu lebih lama dibandingkan dengan transportasi lainnya, namun perjalanan dengan bus dapat menjadi pilihan yang lebih hemat budget.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara ke Karimunjawa dari Jakarta? Kamu bisa menyesuaikan kondisi keuangan kamu dengan transportasi yang hendak kamu gunakan. Untuk menemani perjalanan, kamu bisa menggunakan travel backpack dari Torch. Namun, tentukan terlebih dahulu berapa lama kamu akan berlibur di Karimunjawa.

Jika kamu hendak berlibur selama 4-5 hari, Takahagi 40 Liter bisa menjadi pilihan. Takahagi backpack dibekali dengan kapasitas 40 liter dengan dimensi yang besar, namun tetap cabin friendly untuk dibawa di dalam kabin pesawat atau kereta api.

Editor: Jahziel

artikel terbaru