Jawab Permintaan Wrga, Kini Penerbangan dari Natuna ke Batam Kini Sudah Bisa Setiap Hari

habibi

Memenuhi kebutuhan masyarakat, kinimasyarakat Natuna tidak lagi kebingungan jika ingin pergi ke Batam. hal tersebut karena saat ini sudah tersedia penerbangan dari Natuna menuju Batam setiap hari bahwakan hari weekend.

Hal tersebut diungkapkan pula oleh Komandan Pangkalan Udara Raden Sadjad (Lanud RSA) Kolonel Pnb Jajang Setiawan bahwa penerbangan yang dijadwalkan setiap hari dari Natuna ke Batam ini setelah Lanud RSA bersinergi dengan Maskapai Wings Air.

“Alhamdulillah, sekarang penerbangan hari Minggu di Bandara RSA Ranai sudah ada, sebelumnya memang tak ada,” ujarnya, Kamis 25 Mei 2023.

Jajang mengatakan sebelumnya masyarakat telah lama meminta penambahan jadwal penerbangan sipil pada hari Minggu.

Permintaan itu bahkan sudah diungkapkan kepadanya sejak ia menjabat sebagai Danlanud RSA Ranai sekitar 1 tahun 3 bulan yang lalu.

“Baru dapat terwujud sekarang setelah melewati proses yang cukup panjang,” ujarnya.

Penambahan penerbangan Wings Air ini akan dimulai pada 28 Mei 2023 hingga 28 Oktober 2023.

Kebijakan ini sekaligus mendukung program Pemerintah Kabupaten Natuna dalam rangka menggeliatkan sektor pariwisata di pulau terluar Indonesia tersebut.

Jajang mengatakan penambahan jadwal itu membuat warga Natuna maupun wisatawan lokal hingga mancanegara tak lagi mengalami kendala transportasi. Mereka bisa datang dan pulang kapan saja ke Natuna, karena sudah tersedia jadwal penerbangannya.

“Orang yang mau pulang atau berangkat dari dan ke Natuna di hari Minggu sudah bisa, sehingga di hari Senin mereka sudah bisa beraktivitas kembali tanpa harus izin kerja,” kata Jajang.

Ia berharap penambahan frekuensi penerbangan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Natuna.

Menurut dia jika pariwisata maju dan berkembang maka dapat menggerakkan ekonomi masyarakat setempat.

Editor: Jahziel

artikel terbaru