BKPM sebut Natuna butuh pembangunan infrastruktur

Abdul Khoir

AlapAlap.com- Kepala Komite Investasi Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Anggawira mengatakan, Kabupaten Natuna Kepulauan Riau (Kepri) membutuhkan pembangunan infrastruktur guna mengoptimalkan potensi yang dimiliki.

“Salah satu tantangan utama yang dihadapi Natuna adalah kurangnya pembangunan infrastruktur yang memadai, termasuk kondisi jalan yang masih perlu diperbaiki serta sistem transportasi yang belum sepenuhnya terhubung dengan baik. Infrastruktur yang kurang berkembang ini dapat menjadi hambatan dalam mengoptimalkan potensi yang dimiliki Natuna dan menghambat kualitas hidup masyarakat.” kata Anggawira dalam keterangan diterima di Jakarta, Kamis.

Juru Bicara Kementerian Kelautan dan Perikanan KKP Wahyu Muryadi menuturkan, Natuna yang berada di WPP 711 memiliki letak strategis yang memberikan keuntungan politis, sumber daya alam yang memerlukan kerja sama dan investasi, serta kekayaan sumber daya ikan yang menjadi target kapal asing.

Direktur Eksekutif Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah Armand Suparman menuturkan, dengan potensi besar yang dimiliki, investasi di Natuna perlu didorong melalui insentif yang menarik bagi para investor, seperti pemotongan pajak dan bantuan keuangan khusus.

Hal ini akan berdampak tidak hanya pada pembangunan infrastruktur, namun juga peningkatan daya saing daerah berkelanjutan.

Armand turut menyarankan agar pemerintah tidak menyamaratakan kebijakan di semua daerah, sebab setiap daerah memiliki kapasitas yang berbeda-beda.

 

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru