Kantor Pengacara di Batam Berlubang Diduga Tertembak

Abdul Khoir

AlapAlap.com- Kaca jendela kantor pengacara di Batam, Kepulauan Riau (Kepri) berlubang diduga terkena peluru. Sebelum kejadian sempat terdengar suara mirip ledakan senjata api.

"Kantor Law Office Richard Rando & Partners terkena benda seperti peluru yang menembus kaca. Kejadian pada Jumat (16/6) sekitar pukul 14.00 WIB," kata Richard Rando Sidabutar saat dihubungi pada Senin (19/6/2023).

Richard mengatakan saat kejadian dirinya sedang dalam perjalanan pulang dari Malaysia. Ia menyebutkan kebetulan kantor dua lantai itu, pada lantai 1 digunakan untuk usaha menjahit.

"Saya posisi pulang dari Malaysia. Kebetulan Ruko itu dua lantai. Lantai 1 disewakan untuk usaha jahit dan lantai dua kantor saya. Yang terkena peluru kaca di lantai 1," ujarnya.

Richard menyebutkan, sebelum kaca ruko tersebut pecah seperti ditembak. Penyewa untuk usaha jahit di lantai 1 sempat mendengar suara ledakan mirip senjata api.

"Mereka mendengar suara mirip ledakan dan sangat kaget. Mereka langsung memberitahukan ke RT, dan RT, melaporkan ke Bhabinkamtibmas Polsek Sei Beduk," ujarnya.

Kejadian tersebut oleh Richard telah dilaporkan ke Polsek Sei Beduk pada pagi tadi. Laporan tersebut tertuang dalam Laporan Polisi: LP-B/176/VI/2023/SPKT/Polsek Sei Beduk.

"Tadi kejadian itu telah kami laporkan ke Polsek Sei Beduk tadi Pagi," ujarnya.

Atas kejadian itu Richard sendiri menduga bahwa itu merupakan peluru nyasar atau warga yang sedang belajar menggunakan Air softgun. Ia berharap agar kasus tersebut bisa diusut tuntas polisi.

"Saya tak mau spekulasi. Dugaan saya bisa peluru nyasar atau ada warga yang sedang atau baru belajar pegang senjata seperti airsoft gun. Tapi ini sangat berbahaya karena berada di lokasi pemukiman padat penduduk," ujarnya.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru