Dispora Batam Dukung Penuh Turnamen Mutant Strom Hi-Test Veteran 2023

Abdul Khoir

AlapAlap.com- Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Batam memberikan dukungan penuh atas penyelenggaraan Turnamen Mutant Strom Hi-Test Veteran 2023. Turnamen ini digelar di Hi-Test Arena, 21-25 Juni.

Turnamen internasional veteran yang digelar komunitas Mutant Strom ini diikuti 5 negara. Total sebanyak 150 atlet mengikuti kejuaraan ini.

“Dengan datangnya mantan atlet basket asal luar negeri ke Batam, ini berarti Batam mendapat pendapatan kedatangan wisatawan melalui olahraga,” ujar Kadispora Batam Zulkarnain.

Ia juga mengatakan, saat ini pihak swasta terus menggelar event olahraga di masa mendatang. Selanjutnya akan ada kejuaraan balap motor, voli, dan karate bertaraf internasional.

“Batam memiliki potensi yang besar menjadi suatu daerah sport tourism, dan ini kegiatan yang sangat positif yang perlu didukung,” ujarnya.

Sementara itu, CEO Mutant Storm, Adi Yunadi Endjun mengatakan bahwa dipilihnya Batam menjadi tempat turnamen Mutant Strom Hi-Test Veteran 2023 karena dekat dengan negara tetangga. “Posisi Batam strategis, dekat dengan negara tetangga dan tidak banyak mengeluarkan biaya,” ungkap Adi.

Adi menjelaskan, tahun sebelumnya, hanya ada dua negara yang berpartisipasi, tetapi sekarang jumlahnya telah meningkat menjadi 5 negara.

“Ke depan turnamen ini akan menjadi ajang tahunan, agar kegiatan terus menerus dilakukan,” katanya.

Sebelumnya, 5 negara mengikuti Turnamen Mutant Strom Hi-Test Veteran. Yaitu Taiwan, Thailand, Korea, Malaysia, dan Indonesia.

Turnamen Mutant Strom Hi-Test Veteran 2023 dibagi menjadi 3 kelompok umur. Yaitu 40 tahun, 50 tahun, dan 60 tahun.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru