Batam Madani Cup 2023 Diikuti 166 Atlet Badminton

Abdul Khoir

AlapAlap.com-  Sedikitnya 166 atlet badminton dari berbagai instansi di Kota Batam ikut ambil bagian dalam turnamen Batam Madani Cup tahun 2023, yang digelar di Palazzo Sport Hall Batam Center, Kamis (22/6/2023) malam.

Program tahun kedua dari PB Batam Madani yang rencananya berlangsung hingga Minggu (25/6/2023) ini, dibuka secara resmi dengan servis pertama oleh pasangan ganda Kadispora Batam, Zulkarnain yang diterima oleh pasangan ganda Kadisbudpar Batam, Ardiwinata.

Ketua pelaksana Sani Tamrin kepada media menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas antusias peserta, terutama kepada para pemain di kategori pasangan ganda dewasa putra VIP yang merupakan pejabat eselon 2 dan 3 serta pejabat tinggi dari instansi terkait.

“Terimakasih dan apresiasi kepada seluruh peserta, utamanya kepada pejabat eselon 2 dan 3 yang menyempatkan diri ikut ambil bagian dalam turnamen ini,” ungkap Sani Tamrin didampingi Ketua Harian PB Batam Madani, Nopriman Abdullah ke awak media disela pembukaan berlangsung.

Dijelaskan Sani Tamrin, bahwa turnamen tersebut diikuti oleh instansi di lingkungan Pemko Batam, DPRD Batam, Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Perbankan, diantaranya BTN, Bank Mandiri, BRK Syariah dan BRI.

Masih dalam penjelasannya, turnamen 4 hari ini dibagi dalam tiga (3) kategori, masing-masing Ganda Dewasa Putra VIP yang terdiri pejabat eselon 2 dan 3 serta pejabat tinggi di instansi tersebut, kemudian Ganda Dewasa putra umum dan Ganda Dewasa Putri.

“Total 166 peserta, dimana Ganda Dewasa Putra VIP ada 22 pasang, Ganda Dewasa Putra Umum ada 45 pasang dan ganda Dewasa Putri ada 16 pasang,” terangnya.

Terakhir disampaikan bahwa turnamen tersebut merupakan turnamen persahabatan antar instansi di Batam yang sifatnya tidak memperebutkan gelar.

Ditempat yang sama, Ketua Harian PB Batam Madani, Nopriman Abdullah menjelaskan bahwa turnamen kali ini merupakan program kedua yang diselenggarakan oleh PB Batam Madani yang ditujukan untuk meningkatkan silaturahmi antara para pegiat badminton yang ada di Batam.

“Ini turnamen kedua, dan insyaallah ini menjadi kegiatan rutin tahunan,” ungkap atlet badminton senior Kota Batam ini.

Masih kata petinggi Sekretariat DPRD Batam ini, bahwa program kedua ini berbeda dengan turnamen sebelumnya, dimana kali sifatnya hanya semata-mata untuk silaturahmi antar instansi, sedangkan di turnamen sebelumnya selain untuk silaturahmi juga sebagai ajang pencarian bakat.

Karenanya, jelas Nopriman Abdullah, pada turnamen kali ini pemenang hanya mendapatkan medali dan uang dengan total Rp 22 juta, tetapi tidak ada pembinaan berjenjang.

“Pemenang kita berikan medali dan uang dengan total Rp 22 juta,” terangnya.

Turnamen 4 hari ini, kata Nopriman Abdullah, dibagi dalam 2 sesi, dimana pada hari pertama dan kedua merupakan pertandingan penyisihan yang digelar dari sore pukul 16.00 WIB, sementara semifinal dan final digelar pada Sabtu dan Minggu yang dimulai pada pukul 08.00 WIB.

“Partai final kita gelar di hari Minggu, yang insyaallah dimulai pada pukul 08.00 WIB pagi,” pungkasnya.

Pada pertandingan perdana kategori Ganda Dewasa Putra VIP, pasangan Kadisbudpar Batam Ardiwinata dan Kadis CKTR Azril berhasil mengalahkan pasangan dari Kadis Damkar Azman dengan skor 21-10 dan 21-13.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru