Duduk Diskusi: Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto Tampung Keluhan Warga

Cristian Greitfal Malok

Sebagai wakil rakyat (anggota DPRD), ada agenda reses atau tidak, mestinya harus menemui masyarakat, untuk mendengarkan aspirasi di tengah masyarakat. Hal ini sudah dilakukan oleh Ketua DPRD Kota Batam.

Meski tidak dalam masa reses, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Nuryanto S.H., M.H melakukan diskusi serius tapi santai alias sersan di Perumahan Bengkong Indah I, RW I, Kelurahan Bengkong Indah Batam pada, Selasa (13/6/2023) malam.

Dalam suasana sederhana, Politisi PDI Perjuangan ini diajak berdiskusi oleh warga secara santai sambil lesehan di Fasum perumahan tersebut.

Beragam keluhan pun diungkapkan warga, mulai dari kondisi layanan air bersih yang diberikan oleh SPAM Batam, peningkatan infrastruktur perumahan dalam bentuk semenisasi jalan hingga perbaikan saluran drainase serta pembuatan batu miring.

“Mimpi kami, fasum ini secara khusus menjadi lebih baik lagi sehingga pada momen Agustusan nanti fasum kami ini bisa mengelar ragam acara,” terang Nahot Hutabarat, perangkat RW di perumahan tersebut.

Merespon hal tersebut, Pria yang akrab disapa Cak Nur ini menegaskan akan mengawal dan mengarahkan semua perencanaan membangun di Pemerintah Kota Batam guna mensejahterahkan masyarakat di Kota Batam.

“Untuk pembangunan infrastruktur di daerah seperti kita ini, tentunya masuk dalam usulan-usulan yang sebelumnya disampaikan ke Pemerintah Kota Batam dalam Musrenbang. Dan tentunya, kami di DPRD Kota Batam akan mengarahkan dan mengawal semua perencanaan pembangunan di Kota Batam guna memberikan yang terbaik bagi warganya,” tegasnya Cak Nur.

Dan hal ini, tegasnya, berkat adanya kerjasama baik yagn sudah terbangun hampir 10 Tahun dirinya menjabat antara DPRD Kota Batam dengan Pemerintah Kota Batam. Bahkan nyaris tak terdengar adanya perbedaan antara Eksekutif dengan legislatif yang pada akhirnya membuat masyarakat ‘terganggu’.

Editor: Ali M. Abidi

artikel terbaru