Gubernur Ansar optimistis Kepri dulang banyak emas di FORMAS VII

Abdul Khoir

AlapAlap.com- Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad optimistis kontingen Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kepri bisa memperoleh banyak medali emas saat mengikuti Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORMAS) VII 2023 di Bandung, Jawa Barat.

"Semoga semuanya bisa memperoleh emas dan membanggakan Kepri," ujar Ansar usai melepas seluruh kontingen di Batam Kepulauan Riau, Jumat.

Ansar mengapresiasi kegigihan kontingen untuk mengikuti festival olahraga yang akan digelar pada 2-9 Juli di Jawa Barat itu karena tetap pergi meski harus mengeluarkan dana pribadi. Kontingen Kepri berkekuatan 176 orang.

"Tahun ini dan tahun depan kebutuhan anggaran di Kepri meningkat cukup tinggi. Adanya pesta demokrasi yang akan dihelat tahun depan membuat bengkak APBD (anggaran pendapatan belanja daerah). Untuk itu, setelah dilakukan evaluasi anggaran, yang berangkat tidak bisa semua dibiayai APBD," katanya.

Meski demikian, Ansar akan terus memberikan perhatian di bidang olahraga masyarakat ini. Ia meminta warga Kepri mendoakan agar perwakilan Kepri bisa mendapatkan hasil terbaik.

"Tadi kita sudah lihat beberapa cabang yang ikut bertanding. Mudah-mudahan mereka yang bertanding bisa menampilkan yang terbaik," ujar Ansar.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kepri Wahyu Wahyudin mengatakan terdapat 30 cabang olahraga yang akan diikuti dan berharap seluruh atlet bisa berjuang membawa nama baik Provinsi Kepri.

"Jaga sportivitas, tampilkan yang terbaik. Semoga bisa menjadi yang terbaik dan membanggakan masyarakat Kepri," kata dia

Melihat potensi dan dukungan kepada Kormi Kepri, Wahyu berencana mengusulkan Kepri sebagai tuan rumah FORMAS XI atau XII.

"Ini kegiatan yang diadakan dua tahun sekali, jadi Kepri akan mengusulkan diri sebagai tuan rumah. Saya rasa Kepri cukup mampu menjadikan tuan rumah. Fasilitas pun mendukung," ucapnya.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru