Polres Lingga Raih Penghargaan Kapolri dalam Pelaksanaan Quick Wins Presisi 2022-2023

Abdul Khoir

AlapAlap.com-  Kepolisian Resor (Polres) Lingga berhasil meraih Penghargaan sebagai Polres terbaik dalam pelaksanaan Quick Wins Presisi Tahun 2022-2023.

Penghargaan ini diumumkan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Polda Kepulauan Riau TA 2023, dan diserahkan langsung oleh Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Asep Safrudin kepada Wakapolres Lingga, Kompol Adi Sumardi di Hotel Beverly, Lubuk Baja, Kota Batam, Selasa (25/7/2023).

Quick Wins Presisi Tahun 2022-2023 merupakan rangkaian program yang mencakup berbagai inisiatif, antara lain penerapan sistem pemolisian berbasis digital untuk mensosialisasikan penggunaan layanan kepolisian online dan mengembangkan SDM yang unggul.

Kemudian menciptakan suasana yang kondusif di masyarakat, memantapkan pemeliharaan Kamtibmas, penegakan hukum, meningkatkan pelayanan publik, dan mengoptimalkan pengawasan. Program ini juga bertujuan untuk membangun budaya integritas organisasi.

"Penghargaan Polres Terbaik di setiap Polda dalam pelaksanaan Quick Wins Presisi Tahun 2022/2023 dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, tentunya tidak terlepas dari peran, integritas, dan loyalitas para personil Polres Lingga dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warga serta berkat doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Lingga,” ucap Kapolres Lingga AKPB Fadli Agus.

Ia juga menyampaikan rasa syukur karena instansi yang dipimpinnya mendapatkan penghargaan atas kinerja yang sudah dilakukan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita mendapatkan penghargaan Quick Wins Presisi dari Kapolri, merupakan capaian yang luar biasa, apalagi kita secara nasional juga cukup bagus peringkatnya," tambah Kapolres.

"Dengan ini, saya harap para personil tetap meningkatkan kinerja untuk meraih kepercayaan masyarakat, optimalisasi pelayanan publik, pengembangan sumber daya manusia unggul, perbaikan interaksi polisi dengan masyarakat di jalan atau area publik, penegakan hukum yang humanis, dan yang paling penting adalah tetap semangat bekerja sebagai ibadah untuk meraih pahala," tambah dia.

Keberhasilan Polres Lingga dalam implementasi program Quick Wins Presisi Tahun 2022-2023 menjadi bukti komitmen dan dedikasi polisi dalam memberikan pelayanan terbaik dan menjaga keamanan serta menenangkan masyarakat.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru