Kejahatan Jalanan Marak, Kapolresta Barelang: Jangan Beri Pelaku Kesempatan

Abdul Khoir

AlapAlap.com-  Kejahatan jalanan seperti jambret, pencopetan, hingga pencurian motor kembali marak terjadi di Batam. Belakangan, polisi menangkap 2 pelaku yang meresahkan masyarakat Batam tersebut.

Kapolresta Barelang, Kombes Nugroho Tri Nuryanto meminta masyarakat Batam untuk tetap berwaspada dengan kejahatan jalanan.

Ia berharap masyarakat tidak mengundang niat pelaku untuk melakukan aksi kejahatan. Seperti menggunakan barang berharga berlebihan atau mencolok.

“Kejahatan itu terjadi bukan hanya karena ada niat pelaku, tapi juga karena ada kesempatan. Jangan membuat pelaku memiliki kesempatan,” kata Nugroho.

Nugroho juga meminta masyarakat yang beraktivitas di luar rumah untuk lebih berhati-hari. Seperti tidak bermain ponsel di jalanan atau saat berkendara motor.

Kemudian bagi masyarakat yang memarkirkan kendaraan di rumah atau di pertokoan, diharapkan menggunakan kunci ganda.

“Kami dari kepolisian akan terus melaksanakan patroli. Semuanya juga butuh bantuan dari masyarakat, dan kesadaran masyarakat untuk menjaga dirinya sendiri,” ungkap Nugroho.

Dengan antisipasi dan kesadaran masyarakat tersebut, Nugrohi yakni situasi dan kondisi Batam tetap aman. Namun, jika masih ditemukan pelaku kejahatan jalanan, ia berjanji akan menindak tegasnya.

“Untuk pelakunya pasti kita tindak tegas dan proses hukum,” tutupnya

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru