Peringatan HUT KA ke -78 Tahun, KAI Daop 1 Jakarta Ajak Penumpang KA Bermain Game Online On Train

Abdul Khoir

Alap-alap.com -  PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta memeriahkan HUT ke-78 Kereta Api Indonesia yang pada tanggal 28 September 2023.

Pada peringatan momen bersejarah ini, PT KAI Daop 1 Jakarta memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pelanggan KA dengan menyelenggarakan Games on Train bersama para penumpang KA 34 Parahyangan dari Stasiun Gambir menuju Cikampek.

"Berbagai hadiah menarik diberikan seperti voucher KA Eksekutif dan hadiah hiburan. Kegiatan ini diharapkan dapat menambah sukacita dan menjadi pengalaman tersendiri bagi para penumpang KA, terutama bagi pelanggan KA yang bepergian pada hari ini," kata Pelaksana Harian Manager Humas Daop 1 Jakarta Feni Novida Saragih dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Bersamaan dengan libur nasional Peringatan Hari Lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW 12 Robiul Awal, pada libur panjang akhir pekan momen Iibur keagamaan, volume keberangkatan penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir dan Pasarsenen juga mengalami peningkatan hingga 70 persen.

Hingga hari ini secara total terdapat sekitar 122 ribu tiket yang telah terjual untuk jadwal keberangkatan pada tanggal 27 September s.d 01 Oktober 2023. Dari jumlah tersebut 44.500 merupakan tiket keberangkatan Stasiun Gambir dan 56.500 tiket keberangkatan Stasiun Pasar senen serta sisanya dari Stasiun Bekasi, Cikampek, Cikarang, Jakarta Kota dan Stasiun Karawang. Angka volume penumpang berangkat masih akan mengalami perubahan mengingat penjualan tiket masih berlangsung. 

Untuk tanggal 27 September s.d 01 Oktober 2023 setiap hari nya terdapat sebanyak 65 hingga 67 KAJJ perhari yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta. Volume penumpang berangkat pada momen libur keagamaan dari area Daop 1 Jakarta paling tinggi terjadi pada Rabu (27/9) dengan layanan 65 KA yang beroperasi, terdata sekitar 34.911 penumpang telah melakukan pemesanan tiket untuk keberangkatan Hari Rabu kemarin yakni sekitar 13.127 merupakan volume penumpang berangkat dari Stasiun Gambir dengan layanan operasional 34 KA dan sekitar 16.239 penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan layanan 31 KA, sisanya dari Stasiun lainnya di wilayah Daop 1 Jakarta. 

Sementara untuk hari ini, Kamis (28/9), tercatat sebanyak 34.000 penumpang yang telah melakukan pemesanan tiket dengan layanan 65 KA. 12.800 diantaranya keberangkatan Stasiun Gambir dengan layanan 34 KA, 15.800 dari Stasiun Pasar Senen dengan layanan 31 KA dan sisanya dari stasiun-stasiun lain wilayah Daop 1 Jakarta. Adapun terdapat sejumlah kota tujuan favorit yang dipilih penumpang seperti diantaranya Yogyakarta, Semarang, Purwokerto, solo, Tegal, Kutoarjo, Surabaya, Malang dan Jember, sedangkan untuk jarak dekat yakni Cirebon serta Bandung. 

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru