Kanwil Kemenag Kepri Gelar Pelatihan Kompetensi Kamad

Gethya Nabilla

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan acara Pelatihan Peningkatan Kompetensi Kepala Madrasah tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di MTsN I Batam dengan di ikuti oleh Kepala MI, MTs dan MA Swasta se-Kota Batam.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kepala madrasah agar kepala madrasah dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dapat sejalan dengan kebijakan kebijakan agama.

Kegiatan di buka oleh Kabid Penmad Kanwil Kemenag Kepri H. Subadi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sekolah merupakan salah satu komponen penting pendidikan yang paling dominan peranannya dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Karena terkait erat antara mutu/kompetensi kepala sekolah dengan berbagai aspek kehidupan sekolah seperti disiplin sekolah, iklim budaya sekolah, perilaku civitas sekolah dsb. 

Kepala sekolah bertanggung jawab atas manajemen pendidikan secara makro, artinya ia bertanggung jawab atas penyelenggaraan pendidikan, administrasi sekolah, pembinaan terhadap pendidik dan tenaga kependidikan serta pendayagunaan dan pemeliharaan sarana prasarana sekolah.

Editor: Hikmat Rabbbani

artikel terbaru