Humas Kemenag Batam dan Madrasah Ikuti Workshop Kehumasan di Kanwil Kepri

Cristian Greitfal Malok

Hari ini, Senin 6 Maret 2023 Humas Kemenag Batam dan humas satker madrasah di lingkungan Kemenag Batam mengikuti kegiatan Workshop dan Diskusi Kehumasan di Kantor Wilayah Kemenag Kepri tepatnya di Ruang DWP Kanwil Kemenag Kepri.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kelompok Kerja (Pokja) Humas dan akan berlangsung selama dua hari Senin-Selasa, 6-7 Maret 2023. Kegiatan tersebut menghadirkan humas yang berada di satker kemenag kab/kota dan madrasah di lingkungan Kanwil Kepri. 

Dari Batam, sebanyak 9 orang yang terdiri dari perwakilan MIN, MTsN dan MAN hadir mengikuti kegiatan tersebut. Hadir membuka kegiatan tersebut Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Mahbub Daryanto. Dalam sambutannya kakanwil berpesan "Humas tidak hanya corong, melainkan memberikan informasi yang utuh kepada masyarakat terutama kepada pihak-pihak yang membutuhkan informasi secara baik," ungkapnya. 

Mahbub berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kreatifitas humas di lingkungan kemenag khususnya Kepri. "Banyak medsos yang bisa dimaksimalkan sebagai media informasi. Tugas humas bagaimana mengisi ruang publik, jangan sampai isu publik itu tidak tersampaikan dengan baik," tegasnya.

Selain itu, ia berharap para humas ini mampu mengetahui perkembangan informasi di di lingkungan kemenag, sehingga bisa memberikan informasi dan menjawab pertanyaan masyarakat dengan tepat dab akurat. "Transformasi digital harus memudahkan masyarakat. Humas juga harus tahu isi informasi Kemenag RI. Di tangan humas lah citra kemenag bisa baik atau sebaliknya. Maka ketika ada isu yang perlu diklarifikasi, humaslah garda terdepannya, "pungkas Mahbub.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diisi dengan materi-materi sekitar kehumasan, mulai dari jurnalistik hingga editing video. Di hari kedua, kegiatan akan diisi dengan praktik liputan di Pulau Penyengat.

Editor: Gethya Nabilla

artikel terbaru