Kepala Kemenag Bintan Ikuti CAT IPMB di Kanwil Kemenag Kepri

Gethya Nabilla

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin mengikuti CAT IPMB tahap II di Aula Kanwil Kemenag Kepri sebagai titik lokasi, Selasa, 28 Februari 2023. 

Selengkapnya, selain Kepala, Kasubbag Tata Usaha Kemenag Bintan dan 7 ASN Kemenag Bintan yang pada tahap I menjadi panitia, mengikuti CAT IPMB tahap II di Aula Kanwil Kemenag Kepri sebagai titik lokasi. 

Secara daring, Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Agama RI, Dr. H. Nuruddin mengatakan CAT IPMB tahap II memiliki tujuan untuk mengukur dan memperkuat sikap profesionalisme ASN Kementerian Agama secara populasi tanpa terkecuali. 

“ASN Kemenag seharusnya menjadi cerminan dalam melayani umat di tengah keberagaman Indonesia,” kata Kabiro Kepegawaian. 

Nuruddin menambahkan ASN Kemenag juga wajib memiliki sikap profesional dalam melayani masyarakat. Sikap dan perilaku profesional menjadi keharusan. 

“Menjadi ASN yang smart dan moderat merupakan cita-cita yang ingin diwujudkan,” ujarnya. 

CAT Kemenag, kata dia sudah digunakan dalam banyak momentum dan menjadi tools yang terbilang mumpuni. CAT Kemenag sudah digunakan untuk merekrut 900 ribu ASN Kemenag dalam beberapa tahun ini. 

“CAT ASN Tahap II diikuti oleh 14.742 ASN Kemenag termasuk pejabat tinggi madya dan pratama yang tujuannya untuk mendapatkan peta profesionalisme dalam mewujudkan profile ASN Kemenag. 

Disela-sela proses CAT IPMB, Kepala Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin mengatakan ASN Kemenag Bintan seluruhnya telah mengikuti proses survey CAT IPMB dalam dua tahapan. 

“Kami bersyukur seluruh ASN Kemenag Bintan telah mengikuti proses CAT IPMB dalam mewujudkan ASN yang profesional dan moderat,” ucap Erman Zaruddin. 

Editor: Gethya Nabilla

artikel terbaru