Mulai 16 Maret 2023 MV Lintas Kepri Siap Layani Rute Sei Tenam Batam Tanjungpinang

Abdul Khoir

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau langsung Kapal Lintas Kepri yang akan melayani pelayaran masyarakat Lingga, Selasa (14/3/2023) dari Daik menuju pelabuhan Sei Tenam, kemudian langsung menuju Tanjungpinang.

Pelayaran MV Lintas Kepri rencananya akan mulai beroperasi pada 16 Maret 2023 mendatang.Ini dilakukan setelah MV Lintas Kepri menjalani docking dan tidak melayani rute pelayaran.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, MV Lintas Kepri adalah sarana pelayanan konektivitas antar pulau yang sangat dibutuhkan masyarakat sekitar.

"Masyarakat butuh keberadaan Kapal Lintas Kepri untuk membuka konektivitas masyarakat di pulau-pulau. Kita minta agar Lintas Kepri memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kepri,"tuturnya.

Saat peninjauan, Gubernur Kepri tampak menikmati perjalanan dari Sei tenam menuju Tanjungpinang menggunakan kapal Lintas Kepri milik Perseroda PT Pelabuhan Kepri.

Menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri, Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap semua armada Kapal Lintas Kepri ini bisa melayani penumpang dengan aman dan terkendali.

"Semoga saja kapal Lintas Kepri ini bisa menjadi moda transportasi andalan antar pulau di Lingga, selain kita telah memiliki rute pelayaran Bahtera Nusantara 1 dan 3 yang melayani Tambelan, Anambas dan Natuna,"pungkasnya.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru