Dukungan Kamad MTsN Karimun atas Kegiatan Workshop dan Bimtek Kehumasan yang Dilaksanakan Kanwil Kemenag Kepri

Wulandari Astiani

Kepala MTs Negeri Karimun menindak lanjuti Surat undangan Workshop dan diskusi kehumasan dari Kanwil Kemenag Kepulauan Riau. Tindakan dukungan dimaksud adalah dengan mengirimkan atau mengutus staf humas MTsN Karimun untuk mengikuti workshop tersebut.

Staf humas MTsN Karimun  yang juga bertugas sebagai  guru di MTsN Karimun  tersebut bergabung bersama humas dari beberapa madrasah di Karimun dan humas Kemenag Karimun menjadi peserta workshop utusan Kemenag Karimun yang kesemuanya berjumlah 7 orang. Utusan Ke  7 Kabupaten/ kota hadir dengan jumlah peserta 40 orang. Workshop ini bertema “Strategi dan Peran Humas Kemenag dalam Penyampaian Informasi kepada Publik”. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenag Kepulauan Riau dan dilanjutkan penyampaian sambutan. Dalam sambutannya beliau menegaskan bahwa ruang publik Kemenag jangan ada konten yang tidak baik dan jangan kalah dengan berita yang tidak baik. Humas lah sebagai creator konten-konten baik sebagai corong/ garda terdepan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat. 

Hal senada yang disampaikan ketua panitia Bapak Suparno bahwa wajah Kemenag tergantung bagaimana kita menyampaikan ke publik agar masyarakat tidak salah dalam pemahaman.

Kegiatan yang digagas pak Zaid dari Kehumasan Kanwil Kemenag Kepulauan Riau membahas materi tentang vidiografi disampaikan oleh Nara sumber Ibu Amelia. Materi tentang OBS oleh Pak Terrik materi tentang Public Speaking oleh Bapak Fakhriansyah. Hari kedua workshop  adalah pelaksanaan praktek liputan langsung ke Pulau Penyengat.

artikel terbaru