Kegiatan Bimbingan Remaja Usia Sekolah Angkatan Pertama di SMPN 3 Meral

Wulandari Astiani

Keluarga merupakan unit terkecil dan menjadi titik sentral baik buruknya keadaan suatu masyarakat. Membentuk keluarga yang kokoh dan kuat merupakan prasyarat yang harus ditempuh baik oleh pemerintah maupun lembaga non pemerintah bahkan anggota masyarakat, terutama para calon orang tua. 

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut Kantor Kementerian Agama Kab. Karimun melalui Seksi Bimas Islam menyelenggarakan sebuah kegiatan yang disebut Bimbingan Pra Nikah Remaja Usia Sekolah Angkatan I di SMPN Meral pada Rabu 22 Februari 2023 dan diikuti 66 siswa.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mempersiapkan pengetahuan dan pemahaman remaja yang berada di usia sekolah tentang pernikahan. Sehingga saat sudah memasuki usia nikah nantinya para remaja usia sekolah tersebut dapat membina keluarga yang sakinah mawaddah warahmah.” Kata Suyanto, A.Ma. selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Wibowo, A.Md. dan M. Khairum, MM dengan materi tentang Motivasi Pentingnya Pendidikan Sebelum Pernikahan Bagi Usia Remaja Nikah dan Perencanaan Perkawinan dalam Upaya Pencegahan Kawin Dini.
 

artikel terbaru