Pengawas Madrasah Monitoring di MA Ummul Quro tentang Kesiapan Administrasi guru dan KAMAD

Wulandari Astiani

Pengawas madrasah melaksanakan monitoring administrasi di Madrasah Aliyah Swasta Ummul Quro Kundur Barat Peran pengawas madrasah adalah membimbing dan membina guru agar tetap profesional dalam menjalankan tugasnya.

Pengawas merupakan bagian penting dari madrasah, karena memiliki pekerjaan serius dalam mengembangkan madrasah yakni membentuk lingkungan madrasah yang kondusif demi tercapainya tujuan pendidikan secara maksimal dan optimal. 

Adapun kunjungan Pengawas Madrasah ibu Yuni Hasnidar, S.Pd. M.MPd ke MAS Ummul Quro dalam rangka melakukan pembinaan sekaligus membimbing guru dan KAMAD, supervisi ADM, meninjau kesiapan IKM,kesiapan AM, Akreditasi dll.

Kegiatan kunjungan tersebut untuk memeriksa kelengkapan administrasi  guru dan KAMAD. 

Kepala Madrasah Suryatin,S.H berharap dengan adanya pembinaan yang dilakukan pengawas, guru-guru dapat mengetahui semua kekurangan pada administrasi yang mereka miliki sehingga dapat melengkapi kekurangan yang ada. “Saya bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih  kepada ibu Pengawas atas bimbingannya, dan kami berharap dengan kehadiran Ibu pengawas hari ini akan mengobarkan api semangat pendidik dan tenaga kependidikan Madrasah Aliyah Swasta Ummul Quro kundur Barat untuk semakin menjadikan madrasah ini Madrasah hebat mandiri dan berprestasi” Ungkapnya.

Editor: Gethya Nabilla

artikel terbaru