2 Pemotor di Batam Tewas Usai Tabrak Pohon di Pinggir Jalan

Gethya Nabilla

Dua pengendara sepeda motor Honda Beat meninggal dunia usai alami kecelakaan tunggal di tanjakan Jalan Letjen Suprapto, Bukit Daeng, Muka kuning, Batam, Kepulauan Riau. Motor yang dikendarai kedua korban kehilangan kendali dan menabrak sebuah pohon.

"Kejadian sekitar pukul 01.00 WIB. Pasca kecelakaan tim Unit Gakum Polresta langsung mengevakuasi keduanya ke Rumah Sakit BP Batam. Pengendara dan yang dibonceng meninggal dunia," kata Kanit Gakkum Satlantas Polresta Barelang Iptu Victor Hutahaean, Sabtu (17/12).

Kronologi kecelakaan itu terjadi bermula dari kedua korban tengah berboncengan dari arah Muka Kuning menuju Batu Aji. Saat akan menanjak di tanjakan Bukit Daeng, motor yang mereka gunakan hilang kendali.

"Kedua pria itu meninggal di tempat, keduanya berinisial D (30) dan A (29), mereka menggunakan motor Honda Beat Street. Tim juga langsung melakukan olah TKP," ujarnya.

"Insiden itu masih dalam penyelidikan Unit Gakkum Satlantas Polresta," tambahnya.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Barelang mengimbau kepada pengendara kendaraan bermotor agar saat mengendarai sepeda motornya selalu berhati-hati, tidak ugal-ugalan dan memperhatikan rambu lalu lintas. Ia juga meminta agar pengendara selalu menggunakan alat keselamatan seperti helm agar mengurangi resiko akibat kecelakaan.

"Tetap berhati-hati untuk menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain serta memastikan kendaraannya dalam kondisi prima mulai dari mesin, rem dan lain-lain. Selalu berhati-hati Karena ada orang tersayang yang menunggu kita di rumah," ujarnya.

Editor: Gethya Nabilla

artikel terbaru