Delapan Bungkus Kokain Tak Bertuan Ditemukan di Anambas

Ica Juniyanti

Delapan bungkus Kokain tak bertuan ditemukan warga di dalam hutan Teluk Simas, Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau (Kepri). Bungkusan diduga kokain itu ditemukan oleh warga yang telah mencari kayu di dalam hutan tersebut.

"Iya ada penemuan di Pulau Jemaja, Anambas. Ada delapan bungkus," kata Kapolres Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti.

Penemuan kokain tersebut ditemukan pertama kali oleh beberapa orang warga yang mencari kayu, Senin (26/12) kemarin. Saat beberapa warga itu mencari kayu menemukan satu buah jerigen warna hijau dalam kondisi telah terpotong dan didalamnya ada benda yang mencurigakan.

"Penemuan oleh warga itu itu langsung dilaporkan ke Polsek Jemaja. Sesampainya di lokasi Kapolsek Jemaja dan anggota memeriksa dan membuka jerigen plastik berwarna hijau, ternyata di dalam jerigen tersebut ditemukan 8 bungkus plastik yang diduga narkoba," ujarnya.

Hasil pemeriksaan kepolisian delapan bungkus yang diduga kokain itu telah dilakukan pengetesan menggunakan alat dan hasilnya positif mengandung narkotika.

"Hasil pengetesan menggunakan alat uji, positif mengandung narkotika. Saat ini hasil temuan itu berada di Polsek Jemaja dan rencananya akan dibawa menggunakan kapal ke Polres Anambas," ujarnya.

artikel terbaru