Apresiasi Pengamanan Arus Mudik Nataru, Menhub: Relatif Tidak Ada Kemacetan

Airlangga Gandhi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menko PMK Muhajir Arifin mengapresiasi kerja keras dan kekompakan para petugas di lapangan yang mengatur dan mengamankan jalur mudik Natal dan Tahun Baru 2023 baik di wilayah tol Trans Jawa, Puncak hingga Arah Merak.

"Saya apresiasi Dinas Perhubungan dan juga Polres - polres yang begitu aktif untuk melakukan dan mengamankan secara fisik, Saya mengatakan bahwa Alhamdulillah sampai hari ini lalu lintas ke Timur sebanyak 47% ini relatif landai artinya tidak ada kemacetan" ucap Menhub Budi Karya, usai melakukan rapat koordinasi di pos pantau Cikopo, Purwakarta, dilansir detikJabar, Jumat (30/12/2022).

Meski begitu, Menhub meminta agar para petugas tidak lengah karena arus mudik masih terus berlanjut hingga menjelang tahun baru. Setelah itu akan dilanjutkan pula dengan arus balik.

Terkait kemacetan, Menhub juga menyebutkan akan dilakukan rekayasa arus di tol Jagorawi.

"Ada satu titik yang mungkin nanti ada (rekayasa arus) pada tanggal 1 yaitu dari Jagorawi, saya minta ke temen-temen dan minta maaf kepada masyarakat," katanya

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi bersama Menteri Koordinator PMK, Dirut Jasa Raharja, Dirgakkum Korlantas Polri, Dirjen Bina Marga, Dirjan Perhubungan, Dirops Jasa Marga melakukan kunjungan kerja ke Posko Terpadu Polda Jabar di Cikopo, Purwakarta.

Dalam pertemuan itu digelar rapat kordinasi dengan semua Polres dan Dishub se-JawaBarat untuk mengecek kesiapan pengamanan jelang pergantian tahun baru.

Editor: Jahziel

artikel terbaru