Gubsu Edy Minta Lagu Panggilan Jihad Dinyanyikan di Sekolah Agama

Akbar Monte

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meminta agar lagu berjudul Panggilan Jihad dinyanyikan di sekolah Islam. Edy mengatakan lagu ini dapat menjadi penyemangat untuk membela agama.

Hal itu disampaikan Edy saat acara bersama Duta Qasidah Nasional asal Sumut di Medan, Jumat (30/12/2022). Awalnya Edy menyampaikan soal wajibnya membela agama.

"Kata guru ngaji saya wajib hukumnya kita membela agama ini. Memelihara jenggot disunahkan, tapi ada yang wajib yaitu membela agama," ucap Edy saat acara.

Setelah itu Edy kemudian lagu berjudul Panggilan Jihad yang diciptakan oleh Rifai Bin Abdul Manaf Nasution itu. Edy pun meminta agar lagu ini terus dinyanyikan.

"Saudara-saudara ku, saya sudah menghubungi TVRI, dan TVRI akan mentayangkan ini. Kita kumandangkan kembali lagu-lagu kalam illahi," tuturnya.

"Saya minta ini dinyanyikan di tempat sekolah-sekolah khususnya sekolah islam. Kita kumandangkan lagu ini, sehingga otak kita ini yang selalu digoda oleh setan, kita provokasi dengan lagu-lagu dengan mengagungkan Allah," sambungnya.

Edy kemudian bercerita saat dirinya merasa ketakutan saat berperang. Dia menyebut, dengan menyebut lafadz takbir ketakutannya menjadi hilang.

"Saudara-saudara ku, 16 kali saya perang. Saya harus membanggakan ini, kenapa saya banggakan, malam mau tidur, berfikir, masih hidup kah saya besok. Karena besok itu selalu ada yang mati, yang kena tembak, yang masuk jurang dan segala macam, takut sekali. Tapi dengan teriakan Allahuakbar hilang takutnya itu. Ini lah yang saya kepingin kita kembalikan, kita provokasi otak," jelasnya.

Editor: Irvan Noor

artikel terbaru