Gubernur Ansar Resmikan Jembatan Anak Emas Desa Marok Tua

Gethya Nabilla

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad resmikan Jembatan Anak Emas di Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga. Tampak masyarakat Desa Marok tua sangat antusias dengan kedatangan Gubernur Ansar ditandai dengan meriahnya penyambutan yang diiringi oleh tabungan gendang disertai atraksi silat serta taburan beras kunyit.

Mulai dari ujung jembatan sudah terlihat deretan masyarakat yang menyambut, semakin ramai hingga di lokasi acara di panggung seni Desa Marok Tua.

Peresmian Jembatan Anak Emas Desa Marok Tua yang ditandai dengan Penandatanganan Prasasti oleh Gubernur Ansar dan pemotongan pita di ujung jembatan oleh Ibu Hj. Dewi Kumalasari sebagai tanda diresmikannya pemakaian jembatan ini.

Gubernur Ansar Resmikan Jembatan Anak Emas Desa Marok Tua yang ditandai dengan Penandatanganan Prasasti. (Foto: infolingga.net)

Pembangunan Jembatan Anak Emas di Desa Marok Tua menghabiskan anggaran sebesar Rp22,6 Miliar menggunakan APBD Provinsi Kepri. Jembatan ini memiliki Panjang 175 meter dan lebar 5,5 meter, dimana dapat dilalui oleh kendaraan dari dua arah.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar berpesan agar masyarakat memanfatkan jembatan ini untuk memudahkan berbagai aktivitas, baik itu aktivitas pendidikan, aktivitas kesehatan juga aktivitas ekonomi. Jika aksesbilitas terbuka, ekonomi akan lebih baik dan tentunya masyarakat bisa jadi lebih sejahtera.

“Selamat kepada Desa Marok Tua karena telah diresmikan jembatan yang spektakuler dan cantik pada hari ini, semoga jadi ikon percepatan ekonomi. Pelihara dan jaga jembatan dengan baik serta mari bersama jaga kebersihannya,” pesannya.

Di kesempatan ini Gubernur Ansar juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Mantan Gubernur Kepulauan Riau sebelumnya H. Isdianto yang memulai pembangunan jembatan ini pada masa kepemimpinannya.

“Terima kasih kepada Pak Isdianto karena memulai pembangunan ini dan kami selesaikan dan resmikan pada hari ini. Kita doakan selalu sehat dan yang terbaik untuk beliau,” ucapnya.

Ansar menyampaikan, bersama-sama dengan beberapa OPD, Kajati Kepri, dan seluruh masyarakat di Kecamatan Singkep Barat khususnya di Desa Marok Tua untuk meresmikan jembatan baru penghubung dari jalan darat ke kampung yang dipisahkan oleh sungai.

“Alhamdulillah, kalau dilihat jembatannya sangat bagus, cantik, dan mudah-mudahan kualitasnya juga bagus,” ujarnya.

Ansar menambahkan, ini merupakan salah satu program besar Pemprov Kepri dalam melengkapi semua infrastruktur baik jalan, jembatan yang jumlahnya tidak sedikit, karena memang ada 397 pulau yang berpenghuni sampai ke perbatasan.

“Maka kita secara bertahap mendorong pembangunan ini dari waktu ke waktu, kita terus menggandeng, berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat melalui APBN karena kemampuan kita sangat terbatas tidak mungkin dapat melengkapi semua infrastruktur,” tambahnya.

Turut hadir pada kesempatan ini Kajati Kepri Gerry Yasid, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri yang juga Ketua PKK provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari, Anggota DPRD Kepri Hanafi Ekra, Anggota Tim Percepatan Pembangunan Suyono, Widyaiswara Ahli Utama Lamidi, beberapa perwakilan OPD Kepri, Kapolres Lingga Fadli, Camat Singkep Barat Febrizal Taupik, para kepala desa serta tokoh masyarakat Desa Marok Tua.

Editor: Fikriani

artikel terbaru