Pemko Tanjungpinang Salurkan BLT Rp5,358 Miliar Untuk Masyarakat

Irvan Noor

Pemerintah Kota (pemko) Tanjungpinang menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) percepat pemulihan ekonomi Rp5,358 miliar kepada 8.930 kepala keluarga (KK) termasuk lansia dan disabilitas yang terdata dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan bantuan langsung tunai diberikan sebesar Rp600 ribu per KK. Bantuan ini sebagai wujud nyata pemko Tanjungpinang membantu ekonomi masyarakat.

"Alhamdulillah, ini hari kedua penyaluran BLT. Mudah-mudahan dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat," kata wali kota Rahma.

Rahma juga berpesan kepada penerima agar bantuan tersebut digunakan untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

Kebijakan Wali Kota Rahma memberikan bantuan untuk masyarakat ini pun mendapat banyak apresiasi.

Seperti, Mbah Katyani (84), warga RT. 002/RW.006 Kelurahan Kampung Baru mengaku senang dan kaget dikunjungi Wali Kota Rahma. Ia mengucap syukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan pemko Tanjungpinang.

"Alhamdulillah, sangat terbantu dengan bantuan ini. Terima kasih bu wali kota," ucapnya menahan tangis.

Penerima lainnya, Aprizal, warga jalan pompa air kelurahan Tanjungpinang Timur juga mengaku bantuan uang tunai yang diberikan pemko sangat membantu ekonomi keluarganya ke depan,"Terima kasih ibu wali kota dan pemko yang telah membantu kami," pungkasnya.

Sementara itu, Tomy, warga RT.004/RW.005 hutan lindung kelurahan Tanjungpinang Timur menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu Wali Kota Rahma dan pemko Tanjungpinang, karena telah membantu kami rakyat kecil.

"Bantuan ini sangat berharga bagi kami. Terima kasih banyak ibu wali kota," tuturnya.

artikel terbaru