Walikota Tanjungpinang Resmikan Kejuaraan Motocross Cup I 2023

Abdul Khoir

Kejuaraan Motocross/Grasstrack Walikota Cup I Tanjungpinang 2023 resmi dimulai. Acara diresmikan oleh Wali kota Tanjungpinang Rahma di sirkuit non permanen Sungai Ungar Wacopek Tanjungpinang, Sabtu (11/3).

"Meskipun sirkuit di sini belum permanen, Namun kompetisi yang pertama kali diadakan ini, diharapkan akan meningkatkan skil crosser muda di Tanjungpinang dengan semangat kompetisi dan kebersamaan,” ujar Rahma seperti dikutip tanjungpinangkota.go.id.

Ke depan, lanjut Rahma, ajang kompetisi ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan bakat dan minat generasi muda kota Tanjungpinang dalam meningkatkan kemampuan untuk mengikuti kompetisi lebih bergengsi di luar daerah.

"Manfaatkan sirkuit non permanen ini dengan sebaik-baiknya untuk mengasah keahlian para crosser muda untuk menyalurkan bakatnya," tegas dia lagi.

Rahma juga berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan berkelanjutan sehingga Tanjungpinang akan melahirkan crosser-crosser handal dan profesional yang siap kita ikutkan dalam berbagai ajang kompetisi Moto Cross.

“Momen ini dapat tersalurkan dengan adanya Kejuaraan Walikota Cup I 2023. Dapat menjaga sportifitas dalam berlomba. Semoga Kejuaraan ini menjadi momen sampai tingkat Nasional,” tutup Rahma.

Ketua Pelaksana Budy W Yeppie menyampaikan acara bergengsi ini diikuti oleh beberapa crosser termasuk kelas anak-anak.

“Diharapkan, kejuaraan ini bisa menjadi event tahunan di Kota Tanjungpinang,” kata Budy.

Kejuaraan Motocross/Grasstrack yang dilaksanakan Ikatan Motocross Pinang (IMCP) ini, didukung oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang dan diikuti sejumlah crosser dari Tanjungpinang, Batam dan Karimun, untuk memperebutkan Piala Walikota Tanjungpinang.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru