MIN 3 Karimun Ikut Berpartisipasi Workshop Kehumasan Kanwil Kemenag Provinsi Kepri

Gethya Nabilla

Menindaklanjuti Surat dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau No: S-2153/Kk.32.04/4/Kp.02.3/03/2023 dengan perihal Undangan Kegiatan Workshop dan Diskusi Kehumasan dengan Tema "Strategi dan Peran Humas Kemenag dalam Penyampaian Informasi kepada Publik". MIN 3 Karimun mengutus Muhammad Hafiz, S.Si selaku kehumasan MIN 3 Karimun untuk mengikuti kegiatan tersebut selama 2 hari dimulai tanggal 6-7 Maret 2023 di Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau. 

Kegiatan ini diikuti seluruh Kemenag kabupaten/kota dan perwakilan madrasah yang berada dilingkungan kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau sebanyak 40 peserta. Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I.

Dalam kata sambutan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau, humas merupakan garda terdepan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat. Di zaman ini banyak masyarakat lebih aktif di media sosial daripada membaca berita, maka dari itu humas tidak terfokus dalam berita saja, namun juga aktif di sosial media Kemenag Kab/kota atau madrasah masing-masing. 

Hari pertama pelatihan dengan materi Open Broadcasting System (OBS), Voice Over/MC, dan Videografi di Aula DWP Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau.

Editor: Gethya Nabilla

artikel terbaru