Kemenag Anambas Adakan Pembinaan Peningkatan Mutu Guru Madrasah

Akbar Monte

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Seksi Pendidikan Islam membuat suatu kegiatan dalam rangka meningkatkan mutu bagi guru madrasah. 

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Jum'at, 03 Maret 2022 bertempat di Ruang Kelas MA USB Palmatak dengan diikuti oleh Kepala beserta guru dari MA USB Palmatak, MTs Nurul Huda Payalaman dan MIS Ababil Jannah Payamaram. 

Dalam hal ini Kepala Seksi Pendidikan Islam Mardanis, S.Pd.I yang juga sebagai narasumber pada pembinaan tersebut menyampaikan tentang pentingnya peningkatan mutu pendidikan.

"Setidanya ada 3 pilar kebijakan dalam pendidikan yang mana pendidikan harus merata dan perluasan akses, peningkatan mutu relevansi dan daya saing keluaran pendidikan serta penguatan tata kelola dan citra publik."

"Dengan begitu adapun sasaran dari mutu pendidikan ialah para guru mampu menjadikan siswa yang beriman berakhlak mulia, kreatif dan bertanggung jawab." 

" Untuk mencapai itu guru dan kepal sekolah bekerjasama dalam membuat suatu inovasi dalam pengembangan pendidikan terutama pada peningkatan mutu pendidikan di madrasah. " Ungkap Mardanis.

Editor: Gethya Nabilla

artikel terbaru