KESBANGPOL TANJUNGPINANG LAKUKAN TAHAPAN PENERIMAAN CALON DUTA PANCASILA PASKIBRAKA INDONESIA.

Gethya Nabilla

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kota Tanjungpinang melakukan penerimaan Calon Duta Pancasila Indonesia yang dilakukan dengan pendaftaran online dan sudah dilaksanakan mulai pertengahan bulan februari 2023. Jumlah peserta yg menjadi Calon Paskibraka Kota Tanjungpinang pada tahun 2023 sebanyak 410 siswa/i.

Tahapan yang telah dilaksanakan adalah seleksi parade yg dilaksanakan di hotel comforta pada 13 Maret tahun 2023 yang lalu. Adapun yang lolos tes parade sebanyak 332 siswa/i. Dan pada hari ini sedang berlangsung seleksi tes pancasila dan tes wawasan kebangsaan.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tanjungpinang, Samsudi menyampaikan harapan agar tahapan- tahapan ini dapat berjalan sesuai jadwal dan nantinya akan terpilih duta pancasila paskibraka indonesia. 

"Kami sangat berharap agar seleksi paskibraka ini dapat berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan, dan seleksi ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana calon peserta dapat langsung mendaftar ke laman BPIP Paskibraka. Dan proses seleksi lebih transparan" tutup Samsudi. 

Editor: M Aditya

artikel terbaru