Silaturahmi dengan Warga, Gubernur Kepri Jadi Khatib Solat Idul Fitri di Masjid At-Taubah Batuaji Batam

Abdul Khoir

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad diagendakan akan menjadi khatib solat Idulfitri  tahun 2023 di Masjid At-Taubah Perumahan Bambu Kuning Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batuaji, Kota Batam. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri, Hasan s,Sos, di Tanjungpinang, Kamis (20/4). 

Gubernur Ansar akan bertindak sebagai khatib dalam sholat Id tahun ini, sementara yang bertindak sebagai imam sholat adalah Syekh Syed Muhammad Zahir Al Hafizh. 

"Untuk masyarakat silahkan bergabung sholat Idul Fitri bersama pak gubernur," kata Hasan. 

Sebelum sholat Idul Fitri, Gubernur Ansar terlebih dahulu akan menghadiri pelepasan pawai takbir Idul Fitri 1444 H di Terminal Sei Carang, Tanjungpinang. Setelah itu, Gubernur Ansar akan menuju Batam. 

Masyarakat Kepri di luar Kota Batam bisa mengikuti jalannya Sholat Idul Fitri dan mendengarkan ceramah Gubernur Ansar melalui tayangan live streaming di akun YouTube Diskominfo Kepri. Tayangan live streaming juga akan ditampilkan di laman Facebook dan Instagram Diskominfo Kepri. 

"Kita ada live eksklusif pak gubernur sholat Idul Fitri dan ceramah di akun YouTube dan media sosial Diskominfo Kepri, jadi seluruh masyarakat Kepri bisa juga ikut menyaksikannya," kata Hasan. 

Usai solat 'Ied dan bersilaturahmi dengan masyarakat di Batam, Gubernur kemudian akan kembali ke Tanjungpinang, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di Tanjungpinang, bertempat di Gedung Daerah.

 

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru