Kegiatan Santri Asrama MAN Tanjungpinang Pada Bulan Ramadhan

Airlangga Gandhi

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan berkah. Dimana amal ibadah yang kita lakukan akan mendapatkan ganjaran berlipat ganda. Dalam berpuasa ini sebagai seorang santri dituntut agar aktif dalam pembelajaran baik Akademik maupun Menghafal Al quran.

Dalam kegiatan nya di bulan ramadhan ini. Asrama MAN Tanjungpinang melaksanakan kegiatan santri pada shubuh hari dimulai dengan Tahfidzul Qur'an lanjut pembelajaran di Madrasah dan Kegiatan belajar Kitab di sore hari. Yang mana kegiatan belajar ini dapat diartikan sebagai ibadah di jalan Allah yaitu mencari ilmu. Hingga waktu berbuka puasa yang Dilaksanakan Bersama sama oleh santri selain berkah yang ada di dalam buka puasa itu sendiri, buka bersama ini diharapkan mampu menjalin hubungan yang baik sesama santri. Begitulah harapan para Ustad Ustdzah dan juga pembina Asrama MAN Tanjungpinang. 

Asrama MAN Tanjungpinang sebagai Penyelenggara pendidikan dengan landasan pemahaman Ahlussunnah wal jamaah an Nadhliyah diharapkan mampu menghasilkan lulusan santri yang berkualitas Menuju MAN Tanjungpinang sebagai Madrasah Mandiri Berprestasi.

Editor: Gethya Nabilla

artikel terbaru