Pelaksanaan Pesantren Ramadhan MA Al-Huda Kundur 1444H/2023M

Wulandari Astiani

Pesantren Ramadhan 1444H/2023M di MA Al-Huda Kundur yang berlokasi di Jl. MT. Haryono No.228  berlangsung dari hari Senin 27 sampai Rabu, 29 Maret 2023 bertepatan tanggal 5 sampai 7 Ramadhan 1444 H.

Hari pertama pesantren ramadhan diisi dengan penyampaian materi "Penguatan Moderasi Beragama" oleh Kepala Madrasah: Hj. Siti Sarifah, S.Ag. pada Hari Kedua diisi dengan  materi "Penguatan Pendidikan Karakter" oleh Ust. Arief Ahmad Nst, S.Pd.I (PAH Kecamatan Kundur / Guru MA AL-HUDA) dan pada Hari ketiga penyampaian Materi "Fiqih Ramadhan" oleh Ust. H. Syahril, S.Fil.I (Pengurus MUI Kabupaten Karimun / Guru MA AL-HUDA).

Kegiatan Pesantren Ramadhan di MA Al-Huda ini dihadiri Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum, Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, Pembina ROHIS (selaku Ketua Panitia), Majlis Guru, Staff TU beserta siswa-siswi MA AL-HUDA KUNDUR dengan estimasi peserta yang hadir sekitar 50 orang.

Kegiatan Pesantren Ramadhan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan semangat dalam beribadah dan juga pemahaman Penguatan Moderasi Beragama serta Penguatan Pendidikan Karakter.

Harapannya para siswa dan siswi lebih memahami ilmu agama wabil khusus ilmu yang berkaitan dengan Ibadah dan pembiasaan diri untuk memperbanyak ibadah di bulan Ramadhan.

Dihari kedua ditinjau langsung oleh Pengawas Madrasah tingkat MA se-Kabupaten Karimun, Ibu Yuni Hasnidar, M.Pd beliau memotivasi anak anak untuk selalu semangat dalam belajar dan berkreativitas untuk berprestasi sampai tingkat Nasional.

Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan dan kekuatan kepada kita semua dalam menjalankan Ibadah di Bulan Ramadhan tahun ini dan berusaha menjadi hamba hamba Allah yang bertaqwa. Aamiin ya rabbal 'alaamiin.

Editor: M Aditya

artikel terbaru