Ramadhan Berkah MIS Nurul Huda Berbagi

Normalita Vinska

Ramadhan adalah bulan suci yang penuh berkah dan ampunan dari Allah SWT. Bulan Ramadhan 1444 H/2023 M sudah memasuki hari ke 07. Masih dalam rangka mengisi Ramadhan 1444 H/2023 M, MIS Nurul Huda menggelar ”Ramadhan Berkah Nurul Huda Berbagi ” Acara yang diselenggarakan di halaman Madrasah MIS Nurul Huda.

Terlaksananya santunan anak yatim ini melalui dana infaq yang dikumpulkan para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, yang diberikan santunan sebanyak 31 siswa yang berstatus yatim. Santunan anak yatim yang rutin diadakan setiap tahunnya pada bulan Ramadhan sebagai bentuk kepedulian para guru. Dan santunan yang diberikan adalah berupa uang dan bingkisan.

Dan Ramadhan pada tahun ini dapat mengumpulkan sebanyak 120 paket sembako. Bantuan sembako ini bersumber dari sumbangan sembako dari seluruh keluarga besar MIS Nurul Huda baik dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan, maupun siswa siswi dari kelas I sampai kelas VI. Sembako yang terkumpul merupakan kebutuhan pokok sehari-hari yaitu berupa gula, minyak goreng, beras, tepung, dan indomie. 100 Sembako diberikan kepada siswa siswi MIS Nurul Huda yang kurang mampu dan 20 sembako lagi diberikan kepada masyarakat RT 001 Telaga Tujuh yang berada dekat dengan MIS Nurul Huda. 

“Alhamdulillah tahun ini kita masih bisa berjumpa dengan bulan suci Ramadhan dan pada bulan Ramadhan tahun ini kita masih bisa memberikan santunan kepada anak yatim yang berjumlah 31 siswa MIS Nurul Huda, semoga apa yang kami berikan dapat menjadi amal jariyah dan membersihkan harta, dan semoga tahun depan dan sembako sebanyak 120 paket. Alhamdulillah infaq yang dikumpulkan lebih banyak dari tahun kemarin, dan semoga setiap tahunnya dapat bertambah lagi” ujar Kepala Madrasah Idar Ardiana,S.Ag

Editor: Ali M. Abidi

artikel terbaru