MIS Nurul Huda Laksanakan Pesantren Ramadhan Pada Hari Kedua di Bulan Ramadhan 1444 H/2023 M

Cristian Greitfal Malok

Suasana hari kedua Pesantren Ramadhan MIS Nurul Huda terlaksana dengan baik, khidmat, dan sesuai dengan rencana yang telah disusun oleh panitia Pesantren Kilat. Pada hari Selasa (28/03/2023) materi yang disampaikan adalah Penguatan Pendidikan Karakter yaitu tentang Regelius, Nasionalis dan Mandiri.

Kegiatan Pesantren Ramadhan pada hari kedua ini tetap diawali dengan membaca al-Qur’an satu persatu dan disimak oleh guru yang telah ditugaskan hari selasa, kemudian dilanjutkan dengan materi Regelius, Nasionalis dan Mandiri yang sampaikan dan dilakukan didalam kelas masing-masing.

Dalam penguatan pendidikan karakter tentang regilius nilai yang mencerminkan keberimanan terhadap Tuhan yang Maha Esa yang diwujudkan dalam perilaku melaksanakan ajaran agama dan kepercayaan yang dianut dalam keseharian siswa/siswi dan nasionalis merupakan cara berfikir, bersikap, dan berbuat yang menunjukkan kesetian dan kepedulian terhadap sesama. Selain itu dalam pembentukan mandiri nilai karakter merupakan sikap dan perilaku tidak bergantung pada orang lain dan berani dalam meraih mimpi dan cita-cita, itu lah materi yang dijelaskan oleh setiap guru di kelas masing-masing.