Ka. Kankemenag Karimun Ikuti Kegiatan Penguatan Moderasi Beragama Bagi ASN di Lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Kepri

Pangestu Abi

Ka. Kankemenag Kab. Karimun Drs. H. Jamzuri, M.Si. mengikuti kegiatan Penguatan Moderasi Beragama Bagi ASN yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Kepri di PIH Batam pada hari Minggu sampai Selasa (26-28 Maret 2023).

Dari Kabupaten Karimun turut serta sebagai peserta yakni Plt. Kepala MAN Karimun, Kepala MTsN Karimun, Analis Kepegawaian dan Perencana. Kegiatan ini diikuti oleh 194 peserta utusan dari Kantor Kemenag Kabupaten Kota dan madrasah se Provinsi Kepulauan Riau. 

Rangkaian Kegiatan Penguatan Moderasi Beragama diawali dengan pembukaan,  menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa, laporan panitia dan arahan Kakanwil Kemenag Provinsi Kepri. Setelah itu masuk pada penyampaian materi oleh Trainer Moderasi Beragama yakni Ibu Zulfa Hudiyani dan juga penyampaian Penguatan Moderasi Beragama oleh Bapak Dr. Mahbub Daryanto,M.Pd.

Tujuan kegiatan ini adalah diharapkan para ASN ligkungan Kanwil Kemenag Kepri bisa terus menjadi garda terdepan dalam program pengarusutamaan Moderasi Beragama. Selain itu, kegiatan ini sebagai strategi penguatan dan peta jalan Moderasi Beragama dari berbagai aspek, mulai dari aspek Satuan Pendidikan yakni kurikulum, materi dan proses pembelajaran, aspek pesantren yakni pendidik dan perekrutan guru. Aspek pengelolaan rumah ibadah dan lain-lain.

"Kita minta peserta dari Kabupaten Karimun yang telah mengikuti kegiatan Penguatan Moderasi Beragama baik gelombang 1 dan 2 bisa meneruskan ilmu yang didapat kepada ASN Kemenag Kabupaten Karimun yang belum berkesempatan mengikuti kegiatan ini." Ungkap H. Jamzuri.