15 Siswa/I MAN Karimun Berkompetisi di OSN-K 2023

Wulandari Astiani

Setelah pelaksanaan simulasi OSN-K tingkat kabupaten/kota minggu lalu Kamis, 30 Maret 2023 siswa/i MAN Karimun sebanyak 15 orang  mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten/ Kota jenjang SMA/MA Tahun 2022 bertempat di ruang kelas SBSN. tercatat  ada 9  peserta yang mengikuti OSN di hari Rabu, 5 April 2023 dan 6 peserta dihari Kamis, 6 April 2023.

Kegiatan yang diselengarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi ini berlangsung selama 3 hari. Dengan perincian dihari pertama khusus proctor dan teknisi kemudian dilanjutkan khusus pelaksaan olimpiade bagi peserta. Adapun tujuannya untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang sains. Selain itu, kompetisi Sains diharapkan mampu membentuk peserta didik berprestasi yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh, dan berkarakter.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam jaringan (daring). Adapun bidang yang dilombakan dalam OSN tahun 2023 meliputi 9 (sembilan) bidang keilmuan yang diselenggarakan selama 2 hari. Masing-masing Mapel diikuti oleh siswa kecuali astonomi dan kebumian. Tentunya ini menjadi harapan MAN Karimun kedepannya untuk bisa mengikuti seluruh cabang mata pelajaran yang di adakan.

Plt Kepala MAN Karimun, Reny Rahmayanti, M.Pd berharap bahwa seluruh  siswa delegasi yang mengikuti OSN-K berjuang semaksimal mungkin disertai usaha dan doa bisa mencapai hasil dan prestasi maksimal serta melanjutkan OSN ketingkat Provinsi dan Nasional. Untuk mendukung kelancaran, dan keberhasilan pihak madrasah tidak hanya memberikan motivasi dan semangat kepada siswa peserta OSN-K, melainkan juga menfasilitasi dengan berbagai keperluan yang dibutuhkan selama OSN-K seperti Server 1, Komp client 2 (aktif 1 cadangan 1), Laptop 15, UPS 2, HUB 1, Akses point 1, ruang kelas yang nyaman dan jaringan wifi yang memadai.

Said Al-Anwahyuri Proktor sekaligus teknisi pada kegiatan OSN-K melaporkan hasil kegiatan pelaksanaan OSN-K  9 peserta yang mengikuti hari ini sukses upload dan berhasil selesai, ada beberapa kendala error CBT server saat menunggu token muncul dilakukan shutdown virtual machine, refresh kemudian start kembali. “walau begitu alhamdulillah seluruh peserta OSN berhasil login kembali dan dapat mengerjakan soal olimpiade dengan maksimal”

artikel terbaru