Tim Tari Kreasi MTs MU Kawal Juara III pada Expo Ramadhan 1444 H

Pangestu Abi

Tim Tari Kreasi MTs Miftahul Ulum Kawal berhasil meraih juara III pada ajang Expo Ramadhan Kemenag Kepri 2023. Pelaksanaan lomba tari kreasi Melayu pada Jumat, 31 Maret 2023 di WTB Batam.

Kepala MTs Miftahul Ulum Kawal, Adrian Riadi mengatakan sejumlah SMP/MTs ambil bagian dalam kegiatan tersebut, antara lain SMPN 29 Batam, MTs Darus Ihsan, MTs Negeri Batam, MTs Miftahul Ulum, MTs USB Sagulung, SMPN 38 Batam, SMP 26 Batam, MTS Negeri Karimun, dan MTs Negeri 2 Batam.

“Untuk juara I diraih oleh tim tari kreasi SMP Negeri 26 Batam, dan juara II MTs Negeri Karimun. Sementara juara III diraih oleh MTs Miftahul Ulum Kawal yang dilaksanakan pada Jumat, 31 Maret 2023,” ujarnya.

“Inaugurasi dilakukan pada penutupan Expo Ramadhan 2023 pada Minggu, 2 April 2023 di WTB,” imbuhnya.

Expo Ramadhan 2023 sendiri sudah berjalan selama 10 hari dan secara resmi ditutup oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag RI, Prof. Dr. Nizar Ali. Giat ini sudah berlangsung selama 10 hari sejak tanggal 24 Maret s.d. 2 April 2023.

Sekjen Kemenag RI, Nizar Ali mengapresiasi gelaran khas Kepri yang menurutnya tiada duanya. “Kegiatan ini tiada duanya di Kantor Kemenag se-Indonesia, khas Kepri, ini memiliki makna penting karena sebagai ajang mendekatkan diri jajaran Kemenag kepada masyarakat, sehingga masyarakat tahu produk dan prestasi yang dicapai Kemenag, dan upaya apa yang dilakukan dalam pelayanan kepada masyarakat, terutama terkait sertifikasi halal,” kata Nizar Ali.

Nizar menambahkan, Kemenag melalui BPJPH merilis program Sertifikasi Halal Gratis (Sehati) dalam beberapa tahun terakhir. Program Sehati adalah bentuk perhatian Kemenag sebagai pengejawantahan hadirnya negara di tengah masyarakat.

Editor: M Aditya

artikel terbaru