Gelar Open House Idulfitri 1444 Hijriah, Ribuan Masyarakat Padati Kediaman Kepala BP Batam

Abdul Khoir

Momen Idulfitri selalu dinantikan oleh umat islam sebagai ajang silaturahmi dengan kerabat dan keluarga. Hal yang sama juga dilakukan oleh Wali Kota Batam dan juga Kepala BP Batam Muhammad Rudi.

Pada kesempatan itu, Muhammad Rudi berkesempatan menggelar open house di kediaman pribadinya di Perumahan Rosedale Blok F no. 12, Batam Center pada Sabtu (22/4/2023).

Acara ini dihadiri ribuan masyarakat Batam dan beberapa pejabat pemerintahan Kota Batam yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Menurut Rudi, pada momentum ini pihaknya tidak memberlakukan sistem pergantian untuk seluruh tamu yang hadir. Semuanya dilakukan serentak dalam waktu yang sudah ditentukan.

“Kami tidak membedakan dan membatasi siapa saja boleh datang. Lebih pagi lebih baik. Kami tidak akan mengatur siapa yang datang pagi hingga sore. Silakan nanti saling memanfaatkan momen,”katanya seperti dikutip TribunBatam.id pada Minggu (23/4/2023).

Seperti diketahui sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyatakan pembatalan rencana open house Idulfitri 2023, bagi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam.

Wakil Wali Kota Kota Batam, Amsakar Achmad menyebutkan langkah ini sebagai tindak lanjut mengikuti arahan Pemerintah Pusat, serta kebijakan anggaran yang disebut akan dialihkan kepada kegiatan lain.

Berdasarkan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (SIRUP LKPP) Batam, Pemko Batam menganggarkan Rp 1,6 miliar dalam pelaksanaan open house di rumah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam.

Ada dua lokasi yang ditempati warga dan tamu undangan, yakni pendopo lantai satu dan dua. Selain bersalaman, masyarakat memanfaatkan momen tersebut untuk berfoto bersama Wali Kota Batam dan Wakil Gubernur Marlin Agustina.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru