Ingin Bangun Rumah di Batam? Cek 5 Rekomendasi Rumah Bersubsidi Harga 150 Jutaan

Abdul Khoir

Batam menyimpan pesona alam serta kelezatan kuliner khasnya yang memikat banyak wisatawan untuk berkunjung. Letaknya yang berdekatan dengan Malaysia dan Singapura membuat Kota Batam menjadi salah satu pusat investasi.

Bagi Anda yang berniat untuk membeli rumah di Batam, ada penawaran dengan harga Rp150 jutaan. Rumah tipe subsidi tersebut berada dekat dengan Singapura.
 
Berikut ini ulasan mengenai rumah murah di Batam yang bisa menjadi pilihan Anda di kemudian hari. Perumahan ini terdaftar di Sistem Informasi Kumpulan Pengembang Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

1. Renggali Sakura

Berlokasi di Tanjung Riau, Sekupang, Kota Batam. Perumahan ini dibangun oleh PT Indo Permata Ayu dan memiliki 239 rumah bersubsidi dengan harga Rp156,5 juta.
 
Rumah tipe subsidi ini memiliki luas bangunan 30 meter persegi, luas lahan 78 meter persegi. Rumah ini memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi.
 
Spesifikasi rumah murah tersebut yaitu atap spandek, dinding batako, lantai dari keramik, dan pondasi telapak. 

2. Renggali Asoka

Perumahan ini berlokasi di Tanjung Riau, Sekupang, Kota Batam dan dibangun oleh PT Bintang Sapta Sejati. Perumahan ini menyediakan 234 rumah bersubsidi dengan harga Rp156,5 juta.

Rumah dengan luas bangunan 30 meter persegi, luas lahan 66 meter persegi. Rumah subsidi ini memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi.
 
Spesifikasi yang dimiliki oleh rumah ini yaitu atap dari spandek, dinding batako, lantai keramik, serta pondasi telapak.

3. Rhabayu Estuario

Perumahan ini dibangun oleh PT Intan Karya Lestari berlokasi di Patam Lestari, Sekupang, Kota Batam. Perumahan ini menyediakan 149 rumah bersubsidi. 
 
Rumah subsidi dengan luas bangunan 30 meter persegi, luas lahan 60 meter persegi. Rumah subsidi ini memiliki dua kamar tidur dan satu kamar tidur dijual dengan harga Rp156,6 juta. 

Spesifikasi kedua rumah ini antara lain atap dari spandek, dinding batako, lantai keramik, dan pondasi dari tapak bertulang.

4. Komplek Perumahan Graha Mentarau

Perumahan ini dibangun oleh PT Graha Cipta Niaga berlokasi di Patam Lestari, Sekupang, Kota Batam. Perumahan ini menyediakan 137 rumah bersubsidi dengan harga Rp156,6 juta

Rumah dengan luas bangunan 30 meter persegi, luas lahan 66 meter persegi. Rumah subsidi ini memiliki dua kamar tidur dan satu kamar tidur.
 
Spesifikasi kedua rumah ini antara lain atap dari spandek, dinding batako aci halus, lantai keramik, dan pondasi dari tapak.

5. Gesya Eternal Marina

Perumahan ini dibangun oleh PT Prima Karya Asih berlokasi di Tanjung Riau, Sekupang, Kota Batam. Perumahan ini menyediakan 616 rumah bersubsidi dengan harga Rp156,6 juta. 

Rumah dengan luas bangunan 30 meter persegi, luas lahan 60 meter persegi. Rumah subsidi ini memiliki dua kamar tidur dan satu kamar tidur. 
 
Spesifikasi kedua rumah ini antara lain atap dari spandek, dinding batako, lantai keramik, dan pondasi dari plat beton.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru