Cen Sui Lan Beasiswa, Disambut Hangat Warga Sekupang Antusias

Cristian Greitfal Malok

Kedatangan Cen Sui Lan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Kepulauan Riau, disambut hangat oleh warga Sekupang.

Karena Bagi warga Batam, Wakil Rakyat dari Kepri Senayan Dapil Kepulauan Riau ini sudah menyelamatkan pendidikan anak negeri melalui program bantuan beasiswa PIP yang berasal dari dana aspirasinya.

Pasalnya setelah di Kota Tanjungpinang, Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyosialisasikan lagi pencairan dana bantuan beasiswa PIP di Kota Batam. Jumat (23/6/2023), Cen Sui Lan menyosialisasikan di dua tempat wilayah Kota Batam. Yakni di lapangan sepak bola Sakura Duriangkang, Sei Beduk, serta di pondok pesantren Islamic Center Nahdlatul Wathan Tanjung Riau, Sekupang, Kota Batam.

Cen Sui Lan menerima kehangatan dan kegembiraan penuh oleh 1.000 orang tua dan wali murid yang mendapatkan bantuan beasiswa PIP tahun anggaran 2023, pada kegiatan sosialisasi pencairan program beasiswa PIP di lapangan sepak bola Sakura Duriangkang, Sei Beduk, Kota Batam.

Cen Sui Lan juta merasakan kegembiraan dengan penuh keakraban dan sangat riuh bahagia oleh 1.000 orang tua dan wali murid pada kegiatan yang sama di pondok pesantren Islamic Center Nahdlatul Wathan Tanjung Riau, Sekupang, Kota Batam. Dalam kesempatan tersebut, Cen Sui Lan juga diterima oleh ustaz Saharuddin pimpinan Ponpes Islamic Center Nahdatul Watan Tanjungriau, Sekupang.

Kegiatan sosialisasi pencairan program bantuan beasiswa PIP tahun anggaran 2023 berasal dari aspirasi Cen Sui Lan untuk Provinsi Kepri sebanyak 6.000 murid ini, merupakan yang kedua, setelah Kota Tanjungpinang. Sosialisasi akan terus berlanjut di lokasi lain, di kabupaten se-Provinsi Kepri.

“Kami atas nama para penerima bantuan beasiswa PIP tahun 2023 mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Bu Cen Sui Lan atas aspirasinya. Anak-anak kami sangat terbantu sekali Bu. Bu Cen Sui Lan penyelamat pendidikan anak-anak kami, melalui program bantuan beasiswa PIP ini,” kata seorang ibu warga Sekupang Kota Batam yang bermarga Marbun tersebut.

Siswa siswa yang biasa disapa Bu Marbun ini menyatakan, warga penerima bantuan beasiswa PIP ini akan berjuang memulihkan tenaga bersama masyarakat lainnya untuk memperjuangkan Cen Sui Lan pada Pileg 2024 mendatang. Karena, Cen Sui Lan yang peduli dengan kemajuan Kepri. Serta peduli dengan pendidikan anak negeri di Kepri ini.

“Ini merupakan suara dari hati nurani rakyat. Karena kami merasakan langsung kegunaan Bu Cen Sui Lan sebagai Anggota DPR. Ibu yang benar-benar wakil dari kami di DPR RI sana. Kami bekerja bahu membahu bersama kekuatan masyarakat lainnya. Ibu Cen Sui Lan harus kita dudukan kembali sebagai Anggota DPR RI Dapil Kepri,” tegas Bu Marbun yang menerima tepuk tangan orang tua dan wali murid lainnya.

Editor: Editor Pararta

artikel terbaru