Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau Dorong Pariwisata Berbasis Masyarakat di Bintan Tumbuh dan Berkembang

Ica Juniyanti

Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau  lakukan Gerakan Sadar Wisata, dimana  acara ini  melibatkan penggerak pariwisata lokal. acara ini juga berlangsung selama 3 (tiga) hari berturut turut di 3 Kecamatan di Kabupaten Bintan.

Di Kecamatan Gunung Kijang dipusatkan di Pantai Dugong Trikora, Kecamatan Teluk Bintan di Pantai RM Seafood Pulau Pengujan dan Kecamatan Teluk Sebong di Taman Wan Seri Beni Sebong Pereh Kecamatan Teluk Sebong.

Kegiatan Sadar wisata ditandai dengan bergotong royong membersihkan destinasi wisata dan dilanjutkan dengan diskusi bersama antar para pelaku dan penggiat pariwisata dengan pejabat di Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau dan juga Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan.

Tampak Hadir di tiga lokasi ini Yova Apriazir Adyatama Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ahli muda di Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau selaku Ketua Panitia, Ardiansyah S.Sos Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan dan Supriyadi. S.Ag Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau.

Yova Apriazir dalam Laporannya mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi akan terus mendukung setiap upaya dan langkah masyarakat untuk menata dan mengembangkan destinasi wisata berbasis masyarakat di desa desa.

“Kegiatan Sadar Wisata ini perlu terus kita jaga agar ada kepedulian masyarakat terhadap Destinasi Wisata di Kepulauan Riau”ungkapnya.

Kegiatan yang di pandu oleh Sapril Sembiring Ketua Asita (Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata) Tanjungpinang Bintan yang juga Praktisi Pariwisata mengungkapkan dirinya akan terus membantu untuk memfasilitasi masyarakat desa desa untuk membentuk kelompok kelompok sadar wisata dan juga membantu dalam menata destinasi wisata yang nyaman.

Editor: Irvan Noor

artikel terbaru