Pemprov Kepri Alokasikan Rp60 Miliar untuk Fasilitas Umum di Batam

Abdul Khoir

AlapAlap.com- Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, mengadakan kunjungan bersilaturahmi dengan masyarakat Perumahan Taman Sari RW 001 & RW 003, Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, pada Minggu malam (6/8).

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Ansar menyampaikan berbagai informasi terkait pembangunan fasilitas umum dan program strategis yang tengah dijalankan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar Ahmad mengungkapkan bahwa pada tahun 2022, Pemprov Kepri telah mengalokasikan dana sebesar hampir Rp1 miliar untuk pembangunan fasilitas umum di wilayah Tiban Baru.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan rencana anggaran tahun 2023, yang mencapai hampir Rp60 miliar, untuk pembangunan fasilitas umum di berbagai perumahan di Kota Batam.

Lebih dari 357 fasilitas umum direncanakan akan dibangun guna memenuhi kebutuhan masyarakat di perumahan-perumahan tersebut.

Gubernur Kepri Ansar juga menyampaikan bahwa sebelum mengunjungi masyarakat Taman Sari, ia telah menghadiri acara syukuran atas selesainya proyek peningkatan jalan menuju sekolah di wilayah Tiban Indah serta pembangunan SMAN 30 Batam.

Jalan yang telah ditingkatkan menjadi akses utama bagi warga Tiban Indah dan berbagai perumahan seperti Anggrek, Bougenvile, dan Queen Shoutlink di Tiban Indah.

Perubahan ini diharapkan akan memudahkan mobilitas dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

Selain membahas pembangunan infrastruktur, Gubernur Kepri Ansar turut menjelaskan berbagai program strategis yang saat ini tengah dipercepat oleh pemerintah daerah.

Program tersebut meliputi pembangunan Jembatan Batam Bintan, Rumah Singgah di Jakarta dan Batam, serta berbagai event nasional dan internasional yang diadakan di wilayah Kepri.

Gubernur mengajak masyarakat Taman Sari untuk bersama-sama mendukung dan mendoakan kelancaran serta kesuksesan berbagai program tersebut.

Tak hanya Gubernur Ansar, acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Kepri, Rizki Faisal, Anggota DPRD Kota Batam, Nina Meilani, para Ketua RW dan RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta warga Perumahan Taman Sari.

Turut hadir pula Tim Percepatan Pembangunan dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Acara silaturahmi ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat serta memajukan Kepulauan Riau ke arah yang lebih baik.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru