Polda Kepri Dirikan Pos Kesehatan di Pulau Rempang

Abdul Khoir

Alap-alap.com - Polda Kepulauan Riau mendirikan pos kesehatan bagi warga Pulau Rempang, Kota Batam.

Kabiddokkes Polda Kepri Kombes Pol Muhammad Haris menerangkan, pos kesehatan didirikan sebagai salah satu wujud kepedulian pihaknya terkait kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Pulau Rempang.

"Kegiatan ini kami gelar selama dua hari, dimulai dari Sabtu kemarin sampai hari ini. Kegiatan tidak hanya terfokus kepada masyarakat, akan tetapi juga kepada personel TNI/Polri yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di pulau tersebut," kata Haris sebagaimana dikutip Alap-alap.com dari antara, Minggu (10/9/2023).

Haris mengakui bahwa pelayanan pos kesehatan mendapat sambutan yang hangat dan apresiasi masyarakat. Dia mengklaim pos kesehatan mempermudah waga mendapat pelayanan kesehatan.

Pos kesehatan yang didirikan memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan, pengobatan umum, pemeriksaan laboratorium sederhada untuk mengkur kadar kolesterol, gula darah dan asam urat.

"Kami juga memberikan penyuluhan kepada warga yang datang, agar meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan. Kami juga membagikan obat dan vitamin guna memberikan manfaat dalam menjaga kesehatan masyarakat," imbuhnya.

 

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru