Anies dan Cak Imin Bertemu Habib Rizieq Shihab, Beri Dukungan di Pilpres? Begini 4 Fakta Pentingnya

Abdul Khoir

Alap-alap.com - Bakal calon presiden dan calon wakil presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bertemu dengan mantan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Rabu (27/9/2023) malam.  

Lewat Foto yang beredar di kalangan awak media, Anies dan Muhaimin tampak mengenakan baju koko berwarna putih dan kopiah hitam ke kediaman Rizieq Shihab.

Apakah ada pembicara politik dalam pertemuan tersebut? Simak kronologinya berikut ini sebagaimana dikutip Alap-alap.com dari Labviral.com:

1. Pertemuan itu bertepatan momen pernikahan putri Habieb Rizieq

Kedatangan Anies dan Cak Imin untuk memenuhi undangan pernikahan putri Habib Rizieq. Anies dan Cak Imin hanya datang berdua untuk menghadiri pernikahan putri Habib Rizieq.

"Ya, memenuhi undangan akad nikah putri Habib Rizieq Sihab," ujar Waketum PKB Jazilul Fawaid. 

2. Bantahan ada pembicaraan politik

Jazilul Fawaid membantah pertemuan pasangan AMIN dengan Habib Rizieq dalam rangka meminta dukungan di Pilpres 2024.

"Betul, (hanya) tamu undangan dan saksi akad nikah," ujarnya.

3. Ketua Majelis Syuro PA 212 anggap pasangan AMIN teman seperjuangan

Ketia Majelis Syuro PA 212 Yusuf Martak membenarkan pertemuan pasangan AMIN dengan Habib Rizieq. Dia menyebut pertemuan itu sekaligus bersilaturahmi.

"Betul sekali teman seperjuangan telah bersilaturahim," kata Yusuf Martak.

4. Buka peluang dukungan ke pasangan AMIN? 

Pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar mengklaim belum ada pembahasan soal arah dukungan Habib Rizieq di Pilpres 2024 dalam pertemuan tersebut. Namun, ada peluang mendukung pasangan AMIN. 

"Belum ke arah sana, tapi bisa jadi nanti ada. Baru awalan. Awalan yang baik di hari yang baik dan momen yang baik. Semoga berjalan baik. Dan membawa kebaikan. Amin," kata Aziz.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru