Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Pemprov Kepri Sebanyak Rp 300 juta

Abdul Khoir

Dalam rangka pelaksanaan Safari Ramadan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengunjungi beberapa mesjid di Batam.

Salah satu mesjid yang dikunjunginya adalah Masjid Nurul Ilahi Tanjung Uma pada Sabtu (25/3/2023).

Pada kesempatan itu Gubernur Kepri menyerahkan bantuan Pemprov Kepri kepada pengurus Masjid Nur Ilahi sebanyak Rp300 Juta, serta bantuan Baznas Kepri untuk anak yatim dan kaum dhuafa.

Sebelumnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyempatkan untuk melaksanakan salat Maghrib di Masjid Nurul Iman, Kecamatan Lubuk Baja.

Diakui Ansar Ahmad dirinya bahagia dapat hadir bersilahturahmi dengan para orang tua serta tokoh masyarakat Jamaah Masjid Nur Ilahi di Tanjung Uma.

"Kita berdoa di puasa yang ke tiga ini, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT," katanya seperti TribunBatam.id, pada Minggu (26/3/2023).

Ansar Ahmad juga sempat menyinggung beberapa program strategis Pemprov Kepri yang sedang dalam pengerjaan.

Di antaranya pembangunan Jembatan Batam Bintan, dan melanjutkan program bantuan modal usaha untuk UMKM bekerja sama dengan BRKS Syariah.

"Kami juga baru selesai membangun rumah singgah di Jakarta dan di Jalan Kartini Sekupang Batam yang diperuntukan untuk warga Kepri yang ingin berobat ke Jakarta dan untuk rumah singgah yang di Kota Batam diperuntukan bagi masyarakat pulau dan kabupaten kota se-Kepri,"ungkapnya.

Tak lupa program penempatan 50 Ustadz Mubaligh di pulau-pulau hinterland dengan tujuan membantu menjaga ummat.

"Khususnya di wilayah yang dianggap rawan yang perlu dibina agamanya, untuk membangun semangat optimisme dalam kehidupan" tutup Gubernur Kepri.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru