Berhati-hati Liburan ke Pantai, Kepri Memasuki Cuaca Ekstrem: Gelombang Tinggi dan Angin Kencang

Ica Juniyanti

Kepulauan Riau memasuki cuaca ekstrem atau musim utara di akhir tahun. Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meminta masyarakat berhati-hati, terutama yang ingin berlibur ke pantai.

“Kita minta agar masyarakat berhati-hati. Mengingat cuaca akhir tahun kurang bagus, agar hindari dulu aktivitas berenang, diving dan snorkling. Ini demi kebaikan kita bersama,” ujar Ansar.

Hal tersebut disampaikannya mengingat memasuki musim utara, kondisi ombak cenderung tinggi dan angin bertiup kencang.

Sementara di akhir tahun sekolah sedang liburan dan kemungkinan banyak masyarakat yang datang berwisata ke pantai.

“Kita tau berwisata ke pantai adalah salah satu tujuan favorit bagi kita semua. Namun dalam kondisi seperti saat ini untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan. Makanya kita imbau hindari dulu aktivitas di laut jika cuaca sudah bersahabat, silahkan beraktivitas kembali," jelasnya.

Selain itu, Ansar juga menghimbau keamanan di pantai diperketat lewat penjagaan atau sea guard hingga melarang masyarakat untuk berenang, diving dan snorkling selama cuaca kurang bagus dijalankan.

“Jangan sungkan-sungkan, silahkan diingatkan, dan masyarakat juga harus mematuhi imbauan atau peraturan yang dibuat oleh para penjaga pantai,” ucapnya.

Editor: Gethya Nabilla

artikel terbaru