Eks Wakapolda Kepri Gabung Ke PDIP, Berencana Maju di Pileg 2024

Fikriani

Mantan Wakapolda Kepri Irjen (Purn) Darmawan resmi bergabung dengan PDI Perjuangan (PDIP) usai pensiun dari kepolisian. Darmawan berencana akan maju sebagai calon anggota DPRD Kepri di Pemilu 2024 mendatang.

"Ya sekarang sudah bergabung di PDIP Kepri.Rencana mau maju sebagai anggota DPRD Kepri Dapil Lingga-Bintan," kata Darmawan Senin (2/1/2023).

Darmawan menyebutkan alasan dirinya bergabung ke partai politik karena ingin tetap mengabdi usai pensiun. Alasannya berlabuh di partai PDIP karena kesamaan visi dan misi

"Alasannya tetap mengabdi kepada negara dan rakyat. Kebetulan PDIP sebagai partai yang cocok dengan pemikiran saya, bahwa Indonesia sebagai negara yang memiliki keragaman dari berbagai suku bangsa agama dan bahasa tidak boleh dirusak oleh siapapun dengan alasan apapun," kata Darmawan.

"Perbedaan yang ada adalah sebuah kekayaan dan kekuatan bagi Negara RI untuk lebih kuat dan makmur sehingga rakyatnya sejahtera. Rencana mau maju sebagai anggota DPRD Kepri dapil Lingga-Bintan," tambahnya.

Saat bergabung dengan PDIP Kepri, Darmawan langsung mendapatkan posisi sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Daerah (Deperda) PDIP Kepri.

"Alhamdulillah mendapatkan amanah sebagai Dewan Pertimbangan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Kepri. Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan bisa diimplementasikan di perjuangan politik ini," ujarnya.

Darmawan sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Kepri pada tanggal 1 Mei 2020 hingga 17 Desember 2021 di bawah kepemimpinan Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman. Ia diketahui lulusan Akpol 1988 A dan jabatan terakhirnya di Widyaiswara Kepolisian Utama TK. I Sespim Lemdiklat Polri.

Editor: Gethya Nabilla

artikel terbaru