BKMT Kepri Gelar Pengajian Mahabbah Perdana Tahun 2023

Resta Apriatami

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar kembali menggelar pengajian rutin Mahabbah ke-11, atau yang perdana di Tahun 2023 bersama seluruh pengurus BKMT Provinsi Kepri di Kediaman Dinas Gubernur Kepri, Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Kegiatan ini diawali dengan Sholawat Nabi bersama oleh para pengurus BKMT Kepri, dilanjutkan dengan pembacaan Al-Qur'an Surah Al-Mulk oleh ibu-ibu BKMT Kepri dipimpin oleh Ustadz Duduy Saqdullah dan Diakhiri dengan Tausiyah Agama oleh Ustadz Raja Sofyan.

Dalam sambutannya, Dewi Ansar mengharapkan kegiatan pengajian Mahabbah ini dapat meningkatkan kemampuan dan peranan BKMT Kepri dalam meningkatkan syiar Islam dan kecerdasan umat di Kepri.

"Saya juga mengharapkan BKMT Kepri kedepannya dapat terus eksis dalam membina umat di Kepri, terutama untuk kaum ibu-ibu di Kepri," pesannya.

Dewi Ansar juga menjelaskan kegiatan pengajian Mahabbah ini merupakan bagian dari syiar Islam dalam membina kaum ibu untuk mendapatkan pemahaman agama yang lebih baik lagi.

"Hal ini perlu dibangun bersama agar kaum ibu memiliki norma dan wawasan keagamaan yang lebih baik lagi," ujarnya.

Selanjutnya, dengan adanya pengajian Mahabbah ini Dewi Ansar menginginkan agar perempuan di Kepri kuat imannya, kuat ekonominya, sehat jasmani dan rohani dan sejahtera dan bahagia, sehingga terwujud rumah tangga yang Sakinah, Mawaddah dan Warahmah.

“Karena bagaimanapun, peran perempuan yaitu ibu sangat penting bagi sebuah rumah tangga, ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anak. Maka, sehat jasmani, rohani, dan keilmuan bagi ibu merupakan sebuah kewajiban yang harus dimiliki sang ibu,” tegasnya.

Terakhir, Dewi Ansar mengajak semua pengurus BKMT Kepri agar lebih merapatkan barisan dan bekerja lebih keras lagi untuk membina umat beragama di Kepri agar tercipta Kediaman lahir dan batin.

"Saya berharap ke depan BKMT Kepri lebih baik lagi, lebih maju lagi, lebih besar lagi, dan hubungan silaturahmi tetap terjaga dengan baik,” tutupnya. 

Editor: Akbar Monte

artikel terbaru