BUKA BAZAR RAMADHAN KELURAHAN AIR RAJA, RAHMA SAMPAIKAN PESAN UNTUK UKM DAN IKM

Cristian Greitfal Malok

Wali Kota Tanjungpinang resmi membuka Bazar Ramadhan 1444 H/2023 M yang terletak di Batu 9, Bintan Center, tepatnya berada di belakang hotel RAV Kota Tanjungpinang.

Turut hadir anggota DPRD Kota Tanjungpinang Ashadi Selayar, Camat Tanjungpinang Timur, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tanjungpinang, Lurah se-Kecamatan Tanjungpinang Timur, Forum RT/RW Kecamatan Tanjungpinang Timur, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan Karang Taruna Air Raja. 

Wali kota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP, MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tidak ada kata lain yang harus diucapkan selain rasa syukur kita kepada Allah SWT, karena kita sudah bisa berkumpul bahkan beramai ramai menggelar bazar ramadhan yang terdapat di beberapa titik di Kota Tanjungpinang.

"Alhamdulillah hari ini tepatnya di Kelurahan Air Raja melaksanakan bazar ramadhan, mudah- mudahan ini merupakan satu bukti bahwa hari kita sudah lebih baik dari hari kemarin".lanjut Rahma.

Dua tahun lebih kita tidak bisa berkumpul, bahkan hari ini Presiden dan Pemerintah Pusat sudah mengeluarkan instruksi bahwa saat ini adalah masa transisi Covid 19, yang mana sekarang tidak dibenarkan Pejabat, ASN, dan pegawai untuk melaksanakan buka puasa bersama. 

"Pemerintah dan masyarakat bersatu dalam penyelenggaraan bazar ini untuk menyediakan makanan dan minuman untuk berbuka puasa, sekaligus sebagai upaya pemberdayaan UMKM. Terima kasih atas semangat para pelaku UMKM dan IKM yang dimotori pendampingan karang taruna yang berperan aktif, juga dari kelurahan, kecamatan dan dinas terkait" ucapnya. 

Ditambahkannya, kegiatan ini dimaksudkan sebagai ruang bagi pelaku UMKM dan IKM untuk meningkatkan kapasitas dan membuka peluang meningkatkan kepercayaan diri dalam menjalankan usahanya. 

" Saya berpesan untuk pelaku UKM dan IKM tetap jaga kesehatan, jagalah kehigienisan segala sesuatu yang dijual dan tetap jaga kebersihan di bazar ramadhan ini".tutup Rahma.

Editor: Pangestu Abi

artikel terbaru