Hari kedua Pesantren Ramadhan Kampus 2 MTsN 2 Batam di Kunjung Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Harapan

Ali M. Abidi

Bhabinkamtibmas  Kelurahan Sungai Harapan, Aipda Syefriadi datang menyambangi Pesantren Kilat di Masjid Al Mizan Sekupang. Kedatangan yang tidak di sangka ini sungguh mendapat tempat di hati para peserta pesantren kilat.

Aipda Syefriadi beserta rombongan tiba di lokasi pada pukul 09.00 Wib. Tidak menyiakan waktu, ia pun langsung memberikan penjelasan atas maksud kedatangannya yakni memberikan layanan Preventif ke Siswa siswi peserta Sanlat Kampus 2 MTsN 2 Batam. 

Dikatakannya, akhir-akhir ini banyak anak-anak remaja yang terlibat perang sarung. Perang sarung itu kata Aipda Syefriadi sejenis tawuran bersenjatakan batu dan juga besi. Namun, dimasukkan ke dalam sarung yang dililit-lilit. Hal ini sudah ada beberapa kejadian perang sarung di beberapa kecamatan. Dan Polisi dengan sigap akan menangkap anak-anak yang terlibat dengan perang sarung, jelasnya.

Pada kesempatan ini Syefriadi kembali  menghimbau anak-anak untuk tidak terlibat dalam perang sarung tersebut. Tidak hanya anak-anak, beliau juga menghimbau kepada guru-guru MTsN 2 Batam yang putra-putrinya sudah remaja agar tidak memberikan izin jika keluar malam apalagi ketika jam tarawih. 

"Orang tua patut curiga. Jangan-jangan putra-putrinya terlibat dalam perang sarung jika keluar pada jam-jam tersebut," tutupnya.