Mengenal Tren Live Shopping di TikTok, Sumber Cuan Miliaran bagi UMKM

Abdul Khoir

ALAPALAP.COM - Tren live shopping di TikTok tengah digandrungi pelaku UMKM. Betapa tidak, live shopping di TikTok terbukti menghasilkan cuan miliaran.

Sejatinya, live shopping memungkinkan interaksi real-time antara penjual dan pembeli. Live shopping belakangan menggantikan habit belanja langsung baik di pasar maupun di toko fisik.

Live shopping dipilih karena jangkauannya yang luas. Live shopping dapat diakses oleh penonton di seluruh dunia. Tentunya, ini sangat berbeda dengan belanja langsung yang terbatas pada lokasi fisik toko.

Dalam prakteknya, live shopping juga menawarkan fleksibilitas. Sehingga, belanja dapat dilakukan dari mana saja dan kapan saja.

“Cukup menggunakan perangkat digital dan terkoneksi dengan internet, Anda dapat membeli semua barang yang diinginkan,” kata Jessica dari SCGI Agency.

Tren Live Shopping di TikTok

Dari sekian banyak platform, live shopping di TikTok diklaim sebagai media belanja online paling populer. Live shopping di TikTok Memberi kesempatan bagi pengguna untuk melihat produk yang dipamerkan oleh pembuat konten secara real time. 

Jika Anda ingin melakukan live shopping di TikTok, kami merekomendasikan untuk melakukan live minimal 1 kali sehari dengan durasi dua sampai empat  jam. Selama live shopping di TikTok berlangsung, akan ada ikon keranjang kuning yang terletak di samping kiri untuk melihat produk yang sedang dijual. 

“Selain interaksi yang baik dengan audiens, jangan lupa tawarkan promo terbaik selama live shopping berlangsung,” kata Jessica

Nah, berikut ini sejumlah keuntungan live shopping di TikTok yang diklaim bisa hasilkan keuntungan miliaran rupiah sebagaimana dikutip dari SCGI Agency. 

1. Meningkatkan penjualan dan pemasaran yang efektif dan fleksibel.
2. Dapat menjangkau konsumen lebih luas dengan biaya yang minim.
3. Meningkatkan followers dan penonton.
4. Membangun hubungan yang baik dengan calon konsumen.
5. Membangun brand awareness.
6. Menciptakan pengalaman terbaru dan berbeda bagi pembeli.

Itulah sejumlah keuntungan live shopping di TikTok. Jika Anda memiliki kesulitan untuk strategi marketing dalam meningkatkan brand awareness dan penjualan, yuk konsultasi dengan SCGI Agency yang sudah berpengalaman dan telah menjadi Official TikTok Shop dan MCN Partner.***

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru